Hadiri Upacara Penurunan Bendera, Ini Pesan Kasdim 0703/Cilacap Kepada Anggota Paskibra Kabupaten Cilacap

Cilacap – Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo bersama Para pejabat di lingkungan Pemda Cilacap menghadiri Upacara penurunan Bendera  di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap dan mengikuti secara Virtual Upacara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI Ke 75 yang di langsungkan di Istana Merdeka Jakarta, Senin (17/8/20).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara penurunan Bendera  di halaman Pendopo yaitu Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Komandan Upacara Ka Akun Lanal Cilacap Kapten Laut (S) Danar Prasetyo C.N.M, S.S.T HAN, dan bertindak sebagai Perwira Upacara Dan Kal Serayu Lanal Cilacap Lettu Laut (P) Robertus Rio Indra J. Sedangkan Untuk peserta upacara penurunan bendera terdiri dari 1 Pleton Korsik, 1 Pleton bersenjata Kodim 0703 Cilacap, 1 Pleton bersenjata Lanal Cilacap, 1 Pleton bersenjata Polres Cilacap dan 1 Pleton ASN Kabupaten Cilacap.

Selepas kegiatan Upacara, Kasdim Mayor Inf Aziz didampingi Pasipers Kodim Kapten Cpm Agus Santoso berkesempatan menemui Putra Putri terbaik bangsa khususnya wilayah Kabupaten Cilacap yang terpilih menjadi anggota Paskibra pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Pendopo Kabupaten Cilacap.

Kasdim apresiasi kepada anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelaksana pada prosesi yang sakral ini.

Dia berharap, Citra Paskibra yang di semangati Jiwa Proklamasi ini agar tetap dijaga sehingga mampu menjadi suri tauladan bagi generasi muda Indonesia lainnya yang berwawasan Kebangsaan dan cinta Tanah Air.

“Jadikan pengalaman yang diperoleh ini untuk menanamkan rasa disiplin, karena disiplin harus dilatih serta sebagai dasar menumbuhkan cinta tanah air. Hal ini sudah kalian miliki, dan itu harus terus kalian pelihara dengan baik sehingga apa yang kalian cita citakan kelak, bisa terwujud,” Pesannya. (Urip)

Baca Juga  Kasdim Cilacap Pimpin Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *