Hadiri Sertijab Ketua TP. PKK, Danramil Cimanggu Harapkan Kaum Hawa Berdaya Guna

Hadiri Sertijab Ketua TP. PKK, Danramil Cimanggu Harapkan Kaum Hawa Berdaya Guna

CILACAP.NEWS | Cimanggu – Sebanyak 177 Kepala Desa sudah dilantik oleh Bupati Cilacap beberapa hari yang lalu dan diikuti serah terima jabatan Kepala desa dari yang sebelumnya menjabat atau meneruskan bagi yang kembali dilantik. 


Rangkaian serah terima Kepala Desa ini pun kemudian diikuti serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK di masing-masing desa. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Cimanggu, Jum’at (03/05), pelantikan Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan Cimanggu dilaksanakan secara bersamaan di Pendopo Kecamatan Cimanggu.


Selaku unsur Forkopincam, Danramil 14 Cimanggu Kapten Cpm Agus Santoso didampingi Ketua Persit Ranting 15 Ny. Evi Agus Santoso menghadiri kegiatan pelantikan 13 Ketua TP. PKK Desa yang dilantik oleh Ketua PKK pembimbing se Kecamatan Cimanggu Ny Yuyun Budy Haryanto. 


Camat Cimanggu Budy Haryanto dalam sambutannya mengatakan, Ibu-ibu harus memiliki skill, dengan skill yang dimiliki maka bisa menghasilkan yag berdaya guna untuk keluarga. Selain itu, diperlukan kerjasama antara TP. PKK di masing-masing desa se Kecamatan Cimanggu dengan TP. PKK di Kabupaten dengan cara menyelaraskan program-program yang berdampak kepada kemajuan TP. PKK,” jelasnya.


Senada dengan hal itu, Kapten Cpm Agus Santoso menambahkan bahwa dengan telah dilantiknya Ketua TP. PKK desa, diharapkan dapat memberdayakan ibu-ibu yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggu. Menurutnya, peran PKK sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum hawa. “Bagaimana ibu-ibu di Kecamatan Cimanggu berdaya guna dan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga salah satunya dengan cara membuat prodak yang nantinya bisa dijual kepasaran .”ungkapnya.


Hadir dalam pelantikan Ketua TP PKK desa Camat Cimanggu Budi Haryanto,S.Sos.MM beserta istri, Danramil 14 Cimanggu beserta istri, Kapolsek Cimanggu Iptu Erna Trihastuti, para pejabat instansi se Kecamatan Cimanggu, Kepala Desa beserta staf desa serta anggota penggerak PKK se Kecamatan Cimanggu.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Serentak, 14 Desa di Kawunganten dan Bantarsari, Sertijab Ketua TP PKK dan Pengantar Tugas Kepala Desa Terlantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *