Hadiri Rapat Kerja Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, Ini Penekanan Danramil Sidareja 

Cilacap – Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro hadiri Rapat Kerja Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cipari di Pendopo Kantor Desa Cipari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Kamis (17/2/22).

Kegiatan juga dihadiri unsur Forkompimcam Cipari diantaranya Camat Cipari yang diwakili Sekcam Suyatno, Kapolsek diwakilkan Ps. Kanit Intel Aipda Priyo Hartono, S.H. Dan juga hadir Kepala Korwil Bidik Cipari, diwakilkan Agus Wauludin, Kepala Desa Cipari Sumono serta Ketua Panitia pengangkatan perangkat Desa Cipari beserta anggota.

Agar kegiatan nantinya berjalan dengan tertib dan aman, dalam kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan beberapa penekanan kepada Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Cipari, antara lain Panitia harus Netral, Pelaksanaan ujian harus Jurdil dan terbuka dan Panitia harus bisa menjaga kerahasiaan soal ujian yang akan diberikan kepada peserta.

“Ini harus dilaksanakan oleh Panitia agar kegiatan ini nantinya berjalan dengan tertib dan aman,” tegas Danramil Kapten Inf Agus Wantoro.

Kepala Desa Cipari juga menyampaikan bahwasanya pihaknya telah melaksanakan tahapan-tahapan dalam rangka pengangkatan perangkat desanya termasuk melakukan musyawarah bersama panitia  pengangkatan perangkat Desa Cipari untuk merencanakan tahapan-tahapan selanjutnya.

“Dan hari ini kita sudah sosialisasi melalui Ketua RT agar selanjutnya disampaikan ke warganya. Harapannya pada saatnya nanti pelaksanaan ujian dilakukan, secara terbuka dan pelaksanaan ujian pengangkatan perangkat desa akan dilakukan selama 2 hari,” Kata Kades Cipari, Sumono. 

Dalam acara itu disampaikan persyaratan pengangkatan perangkat desa oleh Sekcam Cipari, Suyatno. Pihaknya juga menyerahkan ke Panitia untuk mencari bahan ujian. Dan secara teknis pengoreksian peserta ujian tertulis yaitu panitia didampingi panwas dan peserta mendampingi secara silang 

(Pendim Clp)