Hadiri Rakor Persiapan HUT RI ke-75 dan Evaluasi Gugus Tugas, Ini Kata Danramil Gandrungmangu

Cilacap – Komandan Koramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan HUT RI ke-75  dan evaluasi  Gugus Tugas Covid 19 dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (new normal) Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap bertempat di Pendopo Kecamatan setempat, Selasa (14/7 ).

Hadir dalam kegiatan Camat gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si, Danramil 10/gandrungmangu Kapten Infantri Marjono, Kapolsek Gandrungmangu IPTU SIWAN, S.H,MM, Ka UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1  Agung Budiyono, S.KM,  Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 2 Siti Fatimah, S.KM,  Kasi Tapem Bp. Tauhid,SE, Kasi Sosek Ahkmad Suyono, Kasi Trantib Bambang Suprayitno, S.IP, Kepala Korwil Bidik Kecamatan Gandrungmangu  Sugiman S,Pd, M.PD, Perwakilan Kepala Sekolah SD/Mi,SMP/MTs ,SMA, SMK dan Kepala Desa se-kecamatan Gandrungmangu.

Dalam sambutanya Camat Gandrungmangu Drs Achmad Nurlaeli, M. Si mengatakan saat ini Kecamatan Gandrungmangu berstatus zona hijau akan tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru (new normal) mari kita semua tetap semangat dan tetap menjalankan atau menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu kepada para Kepala Desa agar memasang bener –  bener himbauan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan di tempat – tempat strategis,” katanya.

Lebih lanjut, “Untuk pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Terkait untuk menyemarakan HUT RI, kami tekankan agar masing masing  desa membuat gapura  dan memasang umbul umbul merah putih,” tambahnya.

Sementara itu  Danramil Gandrungmangu Kapten Infanteri Marjono mengatakan pada masa adaptasi kebiasaan baru yang kemarin di sebut dengan new normal, mari kita tetap memegang prinsip protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam Pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 kita wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kita mengabaikan kebiasaan yang sudah kita lakukan pada masa pandemi corona. Kewajiban kita semua untuk selalu menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat tentang  adaptasi kebiasaan baru dan tetap menggunakan masker, Jaga jarak dan selalu cuci tangan,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pendistribusian BPNT

Lanjut, “Pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing masing dan tumbuhkan budaya hidup bersih , sehat. Terkait Bendera merah putih wajib di kibarkan mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 disetiap harinya. Untuk Bendera Merah putih yg sudah belel atau warnanya sudah pudar agar segera ganti dengan yang baru,” harap Danramil.  Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *