Hadiri Rakor Bulan Agustus dan Rakor Bidang Kesehatan, Ini Yang Dikatakan Serka Sodirin

Cilacap – Danramil 09/Kawunganten dalam hal ini diwakili Serka Sodirin, hadiri Rakor bulan Agustus dan Rakor Lintas Sektoral Bidang kesehatan di Aula UPTD Puskesmas Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Senin (24/8/20).

Rakor dengan tema “Sukseskan Bangga Mbangun Desa Menuju Kampung Laut Sehat”, yang diikuti lebih oleh kurang lebih 30 orang tersebut dihadiri Camat Kampung Laut Asep Kuncoro S, STP. MSi., perwakilan Pos LANAL Klaces Serma Taopik R., Kapolsek Bantarsari diwakili Bripka Rubangi, Kepala UPTD beserta Kordinator wilayah, Kepala Desa, Kepala sekolah SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Kampung Laut serta Koordinator PKH dan Petugas TKSK Kecamatan Kampung Laut.

Sebelum membuka Rakor Lintas Sektoral, dalam sambutannya, Camat Kampung Laut Asep Kuncoro S, STP. MSi mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini diawali dengan operasi masker dilanjutkan dengan rakoor lintas sektoral bidang kesehatan dan rakor bulan Agustus. Banyak yang perlu di koordinasikan karena selama pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang tertunda, di satu sisi harus mensukseskan bidang kesehatan di sisi lain juga harus memperhatikan sektor perekonomian,” Katanya.

Danramil 09/Kawunganten melalui Serka Sodirin memberi himbauan kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakatnya. Begitu juga dengan keluarganya, anak yang merupakan tanggung jawab para orang tua harus di awasi dalam pergaulan sehari-hari.

” Banyak dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat, namun demikian hendaknya komunikasikan setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan laporkan secara berjenjang,” himbaunya.

Hal tersebut diperjelas Bripka Rubangi yang menjelaskan bahwa secara umum permasalahan miras di kampung Laut tidak ada hal yang menonjol. Namun demikian harus tetap di waspadai sehingga anak-anak tidak terpengaruh dan peran para orang tua untuk selalu mengawasinya.

Baca Juga  Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jajaran Koramil 03/Kroya Hadiri Musdessus di Wilayah Binaannya

Selanjutnya dalam kegiatan Rakor kesrhatan, di paparkan kegiatan bidang kesehatan oleh petugas UPTD Puskesmas Kampung Laut antara lain Bidang Promosi Kesehatan, Bidang kesehatan lingkungan, KIA, Bidan P2 dan Gizi. Kegiatan di tutup dengan rakoor bulan Agustus yang di pandu oleh Sekcam Kampung Laut Didik Herdiman, BSC. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *