Hadiri Rakor Akhir Tahun, Danramil 09 Kawunganten Ingatkan Perlunya Sinergitas

oleh -515 views

Cilacap – Danramil 09 Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono ingatkan perlunya sinergitas semua komponen masyarakat, hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat dan Kordinasi (Rakor) akhir tahun 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, wilayah Koramil 09 Kawunganten disaat musim penghujan sangat rentan terjadi bencana alam banjir sedangkan di musim kemarau rentan terhadap kekeringan. Untuk itu dirinya meminta agar komunikasi yang selama ini terjadi antara Kepala desa dan Para Babinsa dapat terus ditingkatkan sehingga dapat diambil langkah cepat dan lapor cepat sebagai tindakan awal dilapangan bila terjadi bencana.

Selain menghadapi musim penghujan, dalam kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi malam pergantian tahun agar semua komponen masyarakat baik TNI, POLRI dan masyarakat dapat saling bekerjasama dan membantu untuk menjaga keamanan.

“Tanpa bantuan bapak-bapak semua kami aparat tidak ada artinya. Kita mempunyai tanggungjawab yang sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh Budiono juga menjelaskan bahwa kegiatan rakor sebagai sarana dalam mengevaluasi kegiatan selama tahun 2019 dan penyampaian informasi penting lainnya guna mewujudkan sinergitas semua komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Kawunganten yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

Sementara itu Camat Kawunganten melalui Kasitrantibum Maryoto dalam sambutannya menguncapkan banyak terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan memberitahukan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan saat musim penghujan.

“Selalu jaga kebersihan selokan dan dicek kondisinya, bila banyak sampah segera bersihkan agar tidak terjadi banjir”, tegas Maryoto dalam penyampaiannya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kawunganten AKP Gatot Sumbono dalam sambutannya menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga kita semua merasa nyaman. Menurutnya dengan pemasangan CCTV di setiap tempat strategis maupun perkantoran dapat memberikan rasa nyaman hal itu mengingat banyaknya kejahatan yang dilakukan tanpa kita ketahui. R.(09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *