Hadiri Persiapan Pemberangkatan Haji, Koramil 09/Kawunganten Komitmen Dukung Pengamanan

CILACAP.NEWSKawunganten – Demi mendukung terlaksananya keberangkatan calon jama’ah haji di wilayah Kecamatan Kawunganten yang aman dan lancar, Koramil 09/Kawunganten komitmen dukung pengamanan secara maksimal. Hal itu disampaikan Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM. Teguh Budiono melalui Bati Komsos Serka Sugiyanto saat menghadiri rapat persiapan pemberangkatan Haji bertempat di kantor Camat Kawunganten, Rabu (24/07/19).


Dikatakan Serka Sugiyanto, pelaksanaan pemberangkatan Haji ini sudah menjadi tradisi bagi keluarga untuk mengantar. Hal itu dinilai dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan seperti kemacetan maupun permasalahan-permasalahan lainnya. 


“Untuk menghindari hal tersebut, kami dari Koramil 09/Kawunganten berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan dengan maksimal, tentunya berkolaborasi dengan instansi lain baik Polsek maupun Banser Kawunganten, ” Kata Serka Sugiyanto.


Sebelumnya Camat Kawunganten dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa rapat dilaksanakan guna mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pemberangkatan Haji di wilayah Kawunganten agar berjalan dengan aman dan lancar.


“Dengan persiapan dan perencanaan yang matang akan terlaksana kegiatan yang baik, untuk itu kami mohon dukungan seluruh tamu undangan yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan tersebut untuk berkomitmen mewujudkannya. Ini adalah tanggungjawab kita bersama”, pungkas Suharyanto, S.Sos. MM.


Rangkaian pemberangkatan haji wilayah Kawunganten direncanajan akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2019 mendatang sekitar pukul 06.00 Wib, diawali dengan acara seremonial yang diikuti oleh seluruh jamaah haji kloter 74, kloter 75 dan kloter 77. 


Rapat ini diikuti jajaran Forkopincam Kawunganten, Kepala KUA Kawunganten Achmad Saebani, S.Sy, Perwakilan KBIH NU Kawunganten , Perwakilan KBIH Al Mabrur Kawunganten dan Kasatkoryon Banser Kawunganten di wakili Azhar. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Indahnya Kebersamaan Seorang Anak Dengan Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *