Hadiri Peresmian Gedung BPP Kampunglaut, Babinsa Harapkan Peningkatan Kesejahteraan Petani

Cilacap – Dengan diresmikannya gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) menjadi momentum untuk terus meningkatkan kesejahteraan petani, hal itu diungkapkan Babinsa Panikel Serda Tumino usai menghadiri peresmian Gedung BPP Kecamatan Kampunglaut yang berlokasi di Desa Panikel RT 03 RW 06 Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan dihadiri langsung Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, SP. MP, Camat Kampunglaut Asep Kuncoro S. Sos. M.Si, Kordinator PPL se Kabupaten Cilacap, para Kepala Desa dan Para Ketua kelompok tani.

“Selamat datang kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, perlu di ketahui bersama bahwa ada dua komponen utama di wilayah ini yaitu nelayan dan pertanian”, jelas Camat Kampunglaut Asep Kuncoro S. Sos. M.Si dalam sambutannya.

Menurutnya, ada sekitar 3500 hektar lahan pertanian yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan serta dimanfaatkan pengelolanya sehingga hasilnya dapat mensejahterakan masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada para kelompok tani se Kecamatan Kampunglaut dapat memanfatkan bangunan ini sebaik baiknya”, harapnya.

Dalam acara tersebut Kepala dinas pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, SP. MP merasa terharu atas penghormatan dan sambutan masyarakat yang luar biasa dan berharap setelah diresmikan bangunan tersebut tidak menjadi monumen karena tidak dipergunakan dan di biarkan menganggur. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga akan memberikan traktor sebanyak 4 unit untuk 4 Desa di wilayah Kecamatan Kampunglaut.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutan warga masyarakat yang sangat luar biasa. Mari kita manfaatkan gedung ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian”, ajaknya. R (09)

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Kodim 0703/Cilacap Gelar Pembinaan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *