Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral, Serma Mustadi Harapkan Dukungan Dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Cilacap – Batituud Koramil 09 Kawunganten Serma Mustadi hadiri “Loka Karya Mini Lintas Sektoral”, UPTD Puskesmas Kawunganten bertempat di Rumah Makan Mbah Surip, Kamis (19/12/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Kawunganten, Perwakilan BPJS kesehatan kabupaten Cilacap Fatzal, Kepala UPTD beserta Korwil se Kecamatan Kawunganten, Para Kades dan Bidan Desa se Kecamatan Kawunganten.

Dalam kesempatan tersebut Serma Mustadi mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, terutama para Kepala Desa yang mempunyai warga masyarakat, sehingga sebagus apapun program kalau tidak di dukung tidak akan ada hasilnya. Disamping itu dirinya juga berharap agar pelayanan Puskesmas terus di tingkatkan dan meminta jangan memandang siapa, tapi memandang kemanusiaan hal itu mengingat masih banyaknya aduan warga di dalam pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Sekcam Kawunganten Wawan Mardiono, S.STP. M. Si dalam sambutannya mengharap agar nanti di sampaikan taraf hidup masyarakat Kawunganten sehingga kita bisa pemerataan dalam semua sektor serta jangan hanya seremonial saja.

“Kembangkan semua sektor sesuai apa yang sudah di rencanakan di masing-masing bidang serta laksanakan semua kegiatan dengan penuh tanggung jawab”, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pembahasan diantaranya adalah tugas dan tanggung jawab bidang kesehatan yang menjadi tanggungjawab bersama bukan semata-mata tugas Puskesmas. Disamping itu juga pembahasan BPJS yang macet dan PBI yang menjadi tanggungan pemerintah Daerah serta rencana Program PHBS untuk periode tahun 2020 agar dimasukkan dalam APBDes dan program Jambanisasi agar tidak buang air sembarangan.

R (09)

Baca Juga  Anggota Koramil Cilacap Bersama Warga Kelurahan Sidanegara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *