Hadiri Launching Sekolah Keluarga Bahagia, Danramil Maos : Anak Yang Hebat, Dibelakangnya Ada Orang Tua Hebat.

oleh -526 views

Cilacap – Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto menghadiri Launching Sekolah Keluarga Bahagia bertempat di Aula SMK Budi Utomo 3 Maos, Jln Raya Maos Sampang, Desa Panisihan Kecamatan Maos, Sabtu (22/2/20).

Dengan Tema “Anak Hebat Orang Tua Hebat”, dan Launching Sekolah Keluarga Bahagia dihadiri Camat Maos Bintang Dwi Cahyono, AP, MM, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko yunanto, dari Dinas P dan K Kabupaten Cilacap yang di wakili Endah, Ustadz Sholokhin Abu Izzudin, Tokoh Agama Kecamatan Maos H. Muji Haryanto S.Pdi, Ketua lembaga LPIT Mei Priyanto S.Pd, Kepala sekolah SDIT Imsan Mulia Lisnuwati S.Pd, para wali murid serta diikuti oleh 320 Siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Camat Maos mengatakan, keluarga merupakan pondasi peradaban dimana jika dimulai dari orang tua yang baik, maka keluarga akan menjadi baik secara kepribadian sehingga berdampak pada terbentuknya masyarakat yang baik dan bangsa yang berkualitas.

“Karena itu keluarga menjadi sekolah awal dari peradaban yang tangguh untuk masa depan, membangun keluarga yang bahagia menjadi prasyarat mewujudkan keluarga yang kokoh dan tangguh dan semua itu butuh ikhtiar dan semangat keilmuan,” kata Bintang.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Bintang, maka dibutuhkan visi dan misi keluarga bahagia untuk membentuk keluarga yang harmonis dengan memberikan pengetahuan dan ketrampilan, menjadi mitra keluarga indonesia, menjadikan generasi yang religius, kreatif, produktif, konstruktif dan berbudaya serta memberikan alternatif kegiatan edukatif bagi anak,” tutupnya.

Disela sela kegiatan tersebut, Danramil Kapten Inf Joko Yunanto memberikan apresiasi kepada Dinas P dan K Kabupaten Cilacap karena sudah mempersiapkan SDM yang sedini mungkin untuk masa yang akan datang. Selaku Danramil, dirinya tentu akan mendukung sepenuhnya berdirinya sekolahan ini dengan harapan, dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi, berkarakter dan berahlak mulia serta menjadi kebanggaan bagi orang tua, guru, dan bangsanya.

Menurutnya, keberhasilan itu bisa diraih manakala ada keterlibatan orang tua di dalamnya. Tanggung jawab pendidikan pada awal dan akhir adalah tanggung jawab orang tua walaupun sudah di sekolahkan, tanggung jawab pendidikan tidak pernah bisa putus dalam pelibatan keluarga.

“Keluarga dan sekolah harus bisa bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang luar biasa. Dimana ada Anak yang hebat, dibelakangnya pasti didukung orang tua yang hebat. Semoga sekolahan ini mampu mencetak generasi muda yang unggul, berprestasi dan membanggakan. Sekali lagi, Anak yang hebat, dibelakangnya pasti ada orang tua yang hebat, ” tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *