Hadiri Apel Siaga Linmas, Ini Pesan Yang Disampaikan Babinsa

Cilacap – Perlindungan masyarakat (Linmas) berperan penting dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta berperan dalam membantu menumbuhkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam gangguan Kamtibmas.

Agar peran tersebut dapat terwujud, tentunya diperlukan sinergitas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina di desa. Pesan tersebut disampaikan Babinsa Rawajaya Serka Suwarno saat menghadiri apel siaga Linmas Desa Rawajaya yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, apel siaga Linmas yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 selain sebagai sarana pembinaan juga sebagai sarana silaturahmi sekaligus menggali informasi sehingga setiap permasalahan yang ada dapat dideteksi sejak dini.

” Tanpa bantuan bapak-bapak semua keberadaan kami di desa tidak ada apa-apanya “, ucapnya.

Menindaklanjuti pergantian Komandan Pleton (Danton Linmas), Serka Suwarno juga mempersilahkan kepada seluruh anggota Linmas untuk memilihnya dan hal tersebut hendaknya sesuai dengan kriterua seorang pemimpin.

” Yang paling penting berjiwa Pancasila, Cinta NKRI, jujur, disiplin, dapat dipercaya dan semangat dalam menjalankan tugas serta mampu berkomunikasi dengan Kades selaku Kasatgas, Babinsa, Babinkamtibmas serta anggotanya,” tegasnya.

Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, dia juga mengajak kepada seluruh warga untuk menyambutnya dengan meriah melalui kegiatan bersih bersih lingkungan, pemasangan umbul-umbul, lampu hias dan Bendera Merah Putih didepan rumah masing-masing.

” Hias semeriah mungkin, tapi untuk lomba-lomba dan resepsi 17annya ditunda dulu karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 “, katanya.

Ditempat yang sama Kades Rawajaya Martoyo selaku Kepala Satuan Tugas Linmas (Kasatgas Linmas) dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Linmas sudah lama sekali tidak melaksanakan apel karena adanya pandemi Covid-19 sehingga semua terfokus dalam kegiatan satgas.

Baca Juga  Akun Palsu CORENG TNI AD

Bukannya Desa tidak mau mengagendakan tapi situasi dan kondisi pada waktu itu belum memungkinkan dan kita semua fokus dalam satgas Covid-19. “Semoga awal pertemuan ini, dapat kita lanjutkan pada pertemuan-pertemuan berikutnya, apalagi kita masih punya agenda penggantian Danton Linmas yang diperkirakan pada bulan Agustus”, ungkapnya.

Sementara itu Bripka Afik. S selaku Babinkamtibmas dalam sambutannya juga mengajak agar setiap permasalahan yang terjadi diwilayah agar di laporkan. Dia juga mengajak agar Linmas taat aturan salah satu contohnya dalam berkendaraan harus menggunakan helm dan selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas.

Pembinaan Linmas dihadiri Kades Rawajaya Martoyo selaku Kasatgas, Babinkamtibmas Bripka Afik. S dan diikuti Perangkat Desa serta 23 anggota Linmas. Urip_Pendim0703

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *