Gerakan Nasional Pemulihan DAS, 300 Bibit Pohon Ditanam di Bukit Glewer, Hanum Dayeuhluhur

Cilacap – 300 bibit pohon yang terdiri dari bibit buah petai, buah durian, buah lengkeng, buah alpokat dan bibit buah manggis, ditanam di puncak Bukit Gelewer, Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Senin (9/12).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNP DAS) Tingkat Kecamatan Dayeuhluhur yang diikuti oleh kurang lebih 269 orang dari beberapa instansi dan masyarakat.

Tampak hadir anggota Koramil 17/Dayeuhluhur Kodim 0703/Cilacap, Sertu Pujiarto dan Sertu Orbani bersama sama dengan Camat Dayeuhluhur Drs. Hari Winarno, M.Si, Penyuluh Kehutanan Lapangan Cipto Rusmanto, perwakilan PPL Erik Pratikno, Koordinator penyuluh KB Ramlan Adidoyo, Kepala Desa Hanum Drs. Ruswadiyanto beserta perangkat, Lembaga Sosial, LPPMD, BPD, PKK, Karang Taruna dan anggota Kelompok Tani Desa Hanum.

Setelah kegiatan penanaman bibit pohon ini, Camat Dayeuhluhur dalam sambutannya mengajak untuk bersama sama menjaga kondisi lingkungan disekitar aliran sungai agar tetap terjaga dan bisa memanfaatkannya untuk pertanian, wisata ataupun untuk kepentingan lainnya tanpa menghilangkan atau fungsi dari aliran sungai.

” Bukit Gelewer ini ternyata luar biasa dan dilihat dari potensinya melebihi luar biasa. Kami Pemerintah Kecamatan tentunya sangat mendukung apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Hanum bersama tokoh masyarakat, Karang Taruna, warga sekitar, Pok Darwisnya, karena ini salah satu unggulan yang bisa kita jual,” kata Drs. Hari Winarno.

Dia menilai, Dayeuhluhur memiliki banyak potensi potensi seperti wisata. Kalau wisatanya bisa maju dan berkembang, saya yakin akan membawa dampak bagi lingkungan sekitar dan tingkat kesejahteraan warganya tentu akan semakin meningkat,” Pungkasnya. Urip_Pendim0703

Baca Juga  Anggota Koramil 13/Majenang Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Bencana Tanah Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *