Gelar Operasi Masker, Aparat Gabungan Ingatkan Warga Tentang Prokes

Cilacap – Anggota Koramil 07/Maos bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang terus ingatkan warga tentang prokes hingga membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang melewati Jalan Kapten Sukardan, tepatnya di depan Balai Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Rabu (30/3/22).

Dalam kegiatan operasi masker yang digelar, Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya ini menjaring 7 warga yang melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker. Selain diberi edukasi tentang pentingnya masker, aparat juga membagikan masker kepada mereka.

Babinsa Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo menjelaskan bahwa kegiatan operasi masker ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan warga mentaati prokes sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

“Kegiatan ini Kita laksanakan agar warga tetap disiplin mentaati prokes. Hal ini sebagai langkah kita agar penyebaran Covid-19 tidak lagi masuk ke wilayah kita,” Jelasnya.

Terkait 7 warganya yang terjaring tidak menggunakan masker, Kepala Desa Karangjati Suratno mengatakan bahwa tingkat kedisiplinan warga sudah mulai meningkat. Namun demikian pihaknya akan terus mengingatkan warga agar aturan Prokes tetap dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari terutama saat keluar rumah.

“Kunci utama menekan potensi penularan Covid-19 adalah ketaatan warga menggunakan aturan Prokes yang benar. Kita tentunya akan selalu mengingatkan warga agar hal ini dilaksanakan oleh mereka agar penularan Covid-19 tidak lagi terjadi di wilayah ini,” kata Kades.

(Pendim)