Forkopincam Pastikan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMK Negeri Nusawungu Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -49 views

Cilacap – Beberapa bulan yang lalu, ditengah pandemi Covid-19, sistem pembelajaran secara tatap muka dihentikan sementara oleh pemerintah guna menjaga generasi muda terhindar dari penularan Covid-19. Sistem pembelajaran dilakukan secara Daring atau dengan menggunakan internet.

Seiring berjalannya waktu, banyak pihak yang menginginkan proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka. Pemerintah pun tidak serta merta memenuhi animo masyarakat yang menginginkan hal tersebut. Wilayah dengan zona merah dan kuning menjadi dasar sistem pembelajaran secara tatap muka belum diperbolehkan.

Guna memenuhi animo masyarakat, bagi beberapa wilayah yang masuk zona hijau, sistem pembelajaran secara tatap muka beberapa kali dicoba tentu dengan ketentuan ketentuan yang memang di syaratkan oleh pemerintah diantaranya ketersediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Salah satunya yaitu di wilayah Kabupaten Cilacap tepatnya di Kecamatan Nusawungu. Simulasi pembelajaran secara Tatap Muka di lakukan di SMK Negeri Nusawungu Kecamatan Nusawungu, Selasa (3/11/20) dan dipantau langsung oleh unsur Forkopincam setempat.

Beberapa tempat yang ditinjau antara lain tempat praktek Bengkel Otomotif, Ototronik,Teknik Listrik dan Bengkel Bubut dengan jumlah anggota kelompok belajar 10 orang siswa-siswi. Dalam kegiatannya, para siswa ditekankan agar selalu menggunakan masker dan setiap hari agar di ganti maskernya. Selain itu, pembimbing juga mengawasi siswa agar tetap menjaga jarak tidak boleh bergerombol, baik disaat sampai di sekolah dan saat istirahat.

” Kita pastikan simulasi ini terapkan protokol kesehatan dan setiap siswa yang melaksanakan praktek, kita himbau juga agar mereka mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat ataupun sesudah memegang benda yang sering dipegang siswa lain dan hal ini juga dilakukan setiap kali mereka selesai melaksanakan prakteknya,” Terang Pelda Turut yang saat itu hadir memonitoring kegiatan simulasi pembelajaran.

Selain dirinya, kegiatan tersebut juga dimonitoring Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si, Danramil 05/Nusawungu diwakili Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto dan Kepala Sekolah SMK Negeri Nusawungu yang diwakili Kasis Hadi Prayitno, S.Pd.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *