Fasilitas Publik, Tempat Ibadah dan Kantor Pemerintahan, Menjadi Target Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Cilacap – Aksi cepat sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19), fasilitas publik, tempat-tempat ibadah dan kantor-kantor pemerintahan di Kota Cilacap terus disemprot dengan cairan disinfektan. Hal ini terus dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0703/Cikacap di wilayahnya, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan ini dikendalikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Cilacap yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini juga melibatkan semua elemen masyarakat serta para relawan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Dansatgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beberapa hari yang lalu yang mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini akan terus berlangsung secara menyeluruh di tempat-tempat vital seperti sarana umum, sarana perkantoran pemerintah, serta fasilitas publik lainnya agar mata rantai penyebaran virus corona bisa dihentikan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

” Selain daripada itu, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap tinggal dirumah, menghindari kegiatan yang berpotensi rawan terhadap penyebaran virus corona seperti berjabat tangan, berkumpul di tempat tempat keramaian serta membudayakan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta himbauan untuk melaksanakan kegiatan ibadah di rumah,” ujar Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Koramil Jajarannya dan bersama Dinas Instansi lain dan para relawan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini menyasar ke beberapa tempat yang di nilai rawan terhadap penyebaran virus corona. Selain fasilitas publik, tempat-tempat ibadah dan kantor-kantor pemerintahan, juga menyasar ke wilayah pelosor desa sehingga diharapkan seluruh wilayah Kabupaten Cilacap terbebas dari Covid-19. (Urip)

Baca Juga  Hektaran Sawah Terancam Gagal Panen Akibat Banjir Bandang Yang Melanda Desa Madura Kecamatan Wanareja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *