Evakuasi Pohon Tumbang, Babinsa Karangreja Himbau Pihak Terkait Pangkas Pohon di Sepanjang Jalan

Cilacap – Angin kencang sebabkan pohon yang tumbuh di pinggir jalan, tumbang dan menutupi akses Jalan Raya Kesugihan-Maos tepatnya di depan SMP N 2 Maos, Rabu (14/10/20).

Guna melancarkan arus lalu lintas kendaraan yang kewat, Babinsa Karangreja Koramil 07/Maos Koptu Wartono bersama anggota Polsek Maos, Kasitrantib, BPBD, Damkar Distrik Kroya dan Perangkat Desa Karangreja, evakuasi pohon yang tumbang. Dipotongnya ranting ranting pohon dan selanjutnya batang pohon dipotong potong sehingga badan jalan kini bisa kembali di lalui oleh para pengendara.

” Alhamdulillah, pohon yang tumbang bisa segera kita singkirkan sehingga akses jalan yang sebelumnya sempat terhambat, kini kembali lancar, ” ungkap Babinsa Koptu Wartono.

Kepada pihak terkait, Koptu Wartono berharap agar pohon pohon yang tumbuh di sepanjang Jln Raya Kesugihan-Maos, agar dipangkas mengingat hujan yang turun seringkali di sertai angin kencang sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

” Kita himbau kepada perangkat desa ataupun dinas terkait untuk memangkas pohon yang tumbuh di sepanjang jalan ini karena angin kencang seringkali muncul. Apabila dibiarkan, hal ini sangat berbahaya karena ditakutkan kembali tumbang dan menimpa para pengendara yang melewatinya, ini berbahaya dan harus segera ada tindakan, ” tandasnya. (Urip)

Baca Juga  Babinsa Koramil Kroya Kawal Penyaluran BSNT, Mardiono Harapkan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *