Dukung Strategi Penanganan Covid 19 Babinsa Ikuti Zoom Meeting Workshop Tracer

oleh -86 views

Banyumas – Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi bersama anggota mengikuti zoom meeting Workshop Fasilitator Tracer Covid-19 di Aula Puskesmas I dan II Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Rabu (24/2/2021)

Selain Danramil dan Babinsa, workshop juga diikuti oleh Babhinkamtibmas masing-masing desa, dan juga kader desa.

Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kewilayahan dalam rangka mempercepat penangan covid-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu aktif mendukung program dan stategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal”, ungkap Danramil.

“Informasi yang diperoleh dari zoom meeting tersebut juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan”, pungkas Danramil. (pen)