Dukung Rencana Pembangunan, TNI Koramil 13 Majenang Hadiri Musrenbang RKPD

oleh -199 views

Cilacap – Sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan di wilayah binaannya, Danramil 13/ Majenang Kapten Inf Agus Sudarso menugaskan anghotanya yaitu Bati Tuud dan Babinsanya untuk menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Majenang Tahun 2021 untuk penyusunan RKPD Kabupaten Cilacap tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (27/1/2020).

Kegiatan musrenbang ini dipimpin langsung oleh Camat Majenang Iskandar Zulkarnaen S ,S,STP MSI, dan dihadiri oleh Danramil 13 Majenang diwakili Serma M. Subaedi, Kapolsek Majenang AKP. Erna Tri Hastuti, Anggota DPRD Didi yudu cahyadi, Anggota DPRD Purwanto ST, Anggota DPRD Aris Darmawan, Anggota DPRD Edi Purwanto, Kabid perekonomian Aris Sunarya MSI. ,PUPR Majenang Indra Krisdiyanto ST.M.ENG, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Terpisah, Danramil Majenang menuturkan musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar.

“Adapun tujuan diadakan musrenbang ini agar mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Kecamatan Majenang. Dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kecamatan,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran TNI dalam hal ini Koramil memiliki peran dalam mensukseskan pelaksanaan program kerja kecamatan yang dituangkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Majenang Tahun 2021 untuk penyusunan RKPD Kabupaten Cilacap tahun 2022.

“Kita tahu Musrenbang membahas pokok pokok usulan program tahunan, yakni tahun 2021 yang diantaranya membangun sarana Program penyelenggaraan jalan, Pemenuhan upaya kesehatan, pengembangan drainase, dan pengelolaan SDA. Sebagai aparat kewilayahan Babinsa juga harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *