Dukung Pencanangan Kampung KB, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Ikut Serta Sosialisasikan Program Ini

oleh -652 views

Cilacap – Dukung pencanangan Kampung KB, Danramil 14 Cimanggu Kapten Cpm Agus Santoso telah memerintahkan para Babinsanya untuk nantinya mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.
Menindaklanjuti perintah tersebut, Serda Sulistiono, Serda Djoyo dan Serda Lukman bersama Forkopimcam dan Ketua PKK Kecamatan Cimanggu hadiri kegiatan Sosialisasi Pencanangan Kampung KB Tahun 2020 di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jumat (14/02/20).
Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cimanggu Aida Bambang Tetuko menyampaikan, Kampung KB merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat karena melalui prigram ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral.

“Melalui Kampung KB ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan dari Dispendukcapil, program usaha mikro, pertanian dan lain-lain”, ungkapnya.

Keberadaan Tim Pembina Kampung KB, lanjutnya, sementara masih sosialisasi belum menyentuh programnya. Untuk pelaksanaannya akan diadakan dalam waktu dua bulan lagi dan pada kesempatan berikutnya akan dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat. Kita memerlukan data terkait jumlah penduduk, tingkat pendidikan, masalah perkawinan dini, dan beberapa hal lainnya termasuk permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memiliki dampak sosial bagi anak-anak dan keluarga menjadi atensi,” jelas Aida.

Sementara itu Serda Sulistiono juga menjelaskan bahwa program ini telah di sosialisasikan dan sudah ada lima desa yang telah diberikan sosialisasi ini diantaranya Desa Cilempuyang, Desa Panimbang, Desa Mandala, Desa Cibalung, dan Desa Cisalak. Untuk desa selanjutnya yang belum diberikan sosialisasi akan dikoordinasikan kembali dengan kepala desa. Karena pembentukan Kampung KB merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah dan hal itu menjadi ikon program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat pedesaan,” jelas Babinsa Cisalak.

” Dengan dibentuknya Kampung KB ini, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan warga.” terangnya kembali.

Sebelum acara berakhir, dilakukan tanya jawab seputar materi Kampung KB. Di sini para peserta sosialisasi juga sangat antusias dalam sesion tanya jawab tersebut. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *