Dukung Pemerintah, Babinsa Sidasari Dampingi Tim BPN Cilacap Sosialisasikan Program PTSL

oleh -28 views

Cilacap – Dukung pemerintah dalam upayanya menertibkan kepemilikan tanah, Babinsa Sidasari, Koramil 07/Maos Sertu Marhadi dampingi Tim dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Cilacap mensosialisasikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Pemerintah Desa Sidasari Kecamatan Sampang, Senin (28/12/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penyuluh BPN Kabupaten Cilacap Hadi Yunarto, Kades Sidasari Sarifudin, S.H, Babinsa Sertu Marhadi, Babinkamtibmas Aiptu Eling, pendamping desa Tarsono, Ketua BPD Desa Sidasari Budi dan Ketua RT/Rw se Desa Sidasari.

Dalam penyuluhannya, Ketua Tim dari BPN Cilacap Hadi Yunarto menjelaskan, pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) untuk Desa Sidasari akan di laksanakan pada tahun 2021 mendatang dan akan dilakukan secara bertahap, terjadwal dan berurutan sehingga diharapkan semua warga dapat ikut program PTSL yang dicanangkan oleh pemerintah ini.

“Karena banyak manfaatnya yang bisa diperoleh oleh warga yaitu diantaranya lain setatus tanah menjadi jelas, meningkatkan harga tanah, serta mudah mencari data tanah dan lainnya. Ini yang kita harapkan agar semua warga dapat menikmati maanfaat yang di programkan oleh pemerintah,” ungkap Hadi Yunarto.

Terkait keterlibatan TNI dalam program tersebut, telah terjalin kerjasama atau Mou antara BPN Kabupaten Cilacap dengan Kodim 0703/Cilacap dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh para Babinsa yang tersebar di seluruh wilayahnya. Mereka bersama para petugas akan mendata warganya yang tanahnya belum memiliki sertifikat tanah.

“Upaya ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan harus kita dukung. Sehingga kedepannya tidak akan ditemukannya lagi warga yang bersengketa terkait kepemilikan tanah karena mereka nantinya memiliki bukti yang sah dan kuat hukum,” ungkap Babinsa Sertu Marhadi. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *