Dukung Kesehatan, Sertu Yasin Melaksanakan Pendampingan Penimbangan Balita

Cilacap – Anggota Koramil 15/Karangpucung, Sertu Yasin, turut serta dalam kegiatan penimbangan Balita di Posyandu Anggrek V. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Pamulihan, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/06/2024).

Posyandu Anggrek V menyelenggarakan kegiatan rutin bulanan yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang balita. Sertu Yasin hadir untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

“Kehadiran kami di sini adalah bentuk nyata dari kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, khususnya generasi muda yang merupakan aset masa depan bangsa,” ujar Sertu Yasin.

Dalam pendampingannya, Sertu Yasin membantu petugas posyandu dalam berbagai aktivitas, termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin kepada balita.

“Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, para ibu dapat lebih termotivasi untuk rutin membawa anak-anak mereka ke posyandu, sehingga kesehatan dan perkembangan balita dapat terpantau dengan baik,” ungkapnya.

Ibu Nur, salah satu warga yang hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan bantuan dari anggota TNI dari Koramil 15/Karangpucung.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Bapak TNI. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” katanya.

Selain mendampingi kegiatan di Posyandu, Sertu Yasin juga memberikan edukasi singkat mengenai pentingnya pola makan sehat dan kebersihan kepada para ibu. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

Koramil 15/Karangpucung berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kesehatan masyarakat sebagai bagian dari tugas pokoknya dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan di wilayah teritorialnya. Kegiatan pendampingan di Posyandu Anggrek V merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut.

(ss)