Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. Motivasi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0703 Cilacap

oleh -23 views

Cilacap – Pakar komunikasi dan motivasi nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom diagendakan mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap guna memberikan sharing komunikasi dan motivasi kepada para prajurit, PNS maupun anggota Persit di Satuan tersebut. Kedatanganya disambut langsung Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP beserta Perwira Staf di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (26/1/21).

Kegiatan pemberian sharing komunikasi dan motivasi yang bertajuk “Tetap Produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada tahun 2021 meski masih pandemi Covid-19”, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim yang diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran dan perwakilan prajurit Kodim maupun Balak jajaran, pengurus Persit KCK Dim Cilacap, serta perwakilan dari PT. SBI Cilacap.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan suatu kehormatan, Kodim 0703 Cilacap kehadiran Bpk. Dr. Aqua Dwipayana, M.I. Kom. Saat ini dirinya dan anggota Kodim mendapat kesempatan dapat bertatap muka langsung dengan motivator kaliber nasional yang telah banyak memberi motivasi di berbagai Satuan maupun Instansi lainya.

“Kami secara pribadi mengenal Bapak sudah lama sejak di Kopassus saat zaman Pak Doni Monardo sebagai Danjen Kopassus telah banyak memberikan pembekalan kepada prajurit Komando. Saat itu saya menjabat sebagai Wadanyon, banyak berkolaborasi yang kita lakukan, salah satunya adalah memberikan motivasi dalam melaksanakan tugas memberikan pembekalan kepada prajurit,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kehadiran Dr. Aqua mampu menjadi agen perubahan, setelah mendapatkan motivasi dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

“Kami meminta maaf, karena Personil yang dihadirkan terbatas mengingat masih masa pandemi, kemudian yang dihadirkan para Danramil dan perwakilan anggota Kodim. Kami berharap setelah mendapat motivasi ini dapat memompa semangat para Prajurit dalam kegiatan di masa pandemi Covid 19 ini,” harap Dandim.

Saat dikonfirmasi awak media, Aqua Dwipayana menegaskan dirinya sangat senang dapat berkunjung dan memberi sharing komunikasi dan motivasi di Kodim 0703 Cilacap.

“Hari ini saya sangat senang, sudah melaksanakan sharing komunikasi, dan ini durasi paling lama di jajaran Korem 071/WK. Begini, selama pandemi Covid 19 para prajutit TNI itu menjadi tumpuan masyarakat dalam berbagai hal. Disatu disisi para prajurit harus tetap sehat bersama keluarganya. Dengan sehat jasmani maupun rohani, para prajurit akan mampu menyehatkan masyarakat, dan itu adalah pekerjaan yang mulia,” ucapnya.

Satu hal lagi, Senjata prajurit itu adalah komunikasi, bagaimana kita mengingatkan dan menyadarkan masyarakat dengan memperkuat kemampuan komunikasi yaitu dengan memberikan contoh-contoh nyata atau keteladanan,” tegasnya.

“Bersyukur prajurit Kodim 0703 Cilacap memiliki Komandan yang memiliki kepedulian tinggi kepada anggotanya. Saya punya keyakinan meskipun masa pandemi para prajurit beserta ibu ibu Persit tetap bisa meningkatkan kinerjanya, hal ini tercermin dari sikap yang sudah kita saksikan. Saat ini penting menjaga protokol kesehatan, meski pandemi tapi kita harus tetap produktif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dr. Drs. Aqua Dwipayana mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0703/Cilacap yang sudah membeli buku yang dia buat, yang berjudul “Humanis Silaturahmi Menembus Batas” dan ” Berkaya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial” semoga dengan buku yang saya buat semakin banyak yang berminat.

Dia juga mengajak kepada seluruh prajurit TNI agar sesibuk apapun bertugas, sempatkan untuk membangun dan optimalkan silaturahkhim keluar kepada masyarakat, karena akan menambahkan keberkahan. Selain itu, dia juga meyakini bahwa NKRl akan kuat apabila TNI dan POLRI kompak, bersinergi dan bersama- sama menjaga Negara ini dengan menunjukan tingkah laku, tutur kata, serta jaga nama baik Kodim 0703/Cilacap.

Sebagai insan Prajurit harus mempunyai prinsip hidup 3 K yaitu Kridibel (jadi orang yang dipercaya), Komitmen (sebagai prajurit harus menghafal dan memahami Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI) dan Konsisten (sebagai Prajurit harus sesuai waktu dan disiplin).

Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Covid -19 ini memang sangat berbahaya namun kunci agar terhindar yaitu berdoa, pasrah total, laksanakan prokes dan bersyukur, serta kita tambahkan ikhlas setiap apa yang kita lakukan harus didasari dengan ikhlas,” tandasnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *