Ditinggal Membeli Lilin, Si Jago Merah Melalap Seisi Rumah Milik Sari, Warga Desa Pengadegan

Cilacap – Saat keluar rumah untuk membeli lilin karena terjadi mati lampu, Si Jago Merah melalap rumah milik Ibu Sari, warga RT 01 RW 06 Dusun Babakan Kampung Cipicung Desa Pengadegan Kecamatan Majenang, Minggu (21/6/20) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Walaupun tidak ada korban jiwa namun kebakaran tersebut telah membakar seisi rumahnya. Kasur, korden dan sepeda motor miliknya juga ikut terbakar. Kerugian di taksir sekitar 35 juta rupiah.

Kejadian berawal ketika pada Minggu (21/6/20) terjadi pemadaman listrik yang berlangsung cukup lama di Dusun Babakan Kampung Cipicung Desa Pengadegan sehingga Ibu Sari menyalakan penerang yaitu berupa lilin. Sekitar pukul 21.30 WIB, melihat lilin akan habis, dirinya bergegas ke warung hendak membeli lilin lagi. Setelah sepulangnya dari warung, didapati rumahnya sudah penuh dengan asap. Api yang membakar dengan cepat menyambar korden, kasur dan kendaraan roda dua yang ada di dalam rumah serta menghanguskan seisi rumahnya.

Melihat hal tersebut, warga sekitar dengan cepat memadamkan api dan hingga pukul 23.00 WIB, api baru bisa dipadamkan. Mendengar laporan warganya, Babinsa Koramil 13/Majenang Serda Teguh dan Koptu Sukiman segera mendatangi lokasi kejadian namun dikarenakan malam cukup gelap sehingga pendataan dilakukan di pagi harinya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, bersama perangkat Desa Pengadegan, Serda Teguh dan Koptu Sukiman mendatangi kembali lokasi kebakaran dan bersama warga lainnya, mendata kerugian ataupun barang barang yang bisa diselamatkan. Atas kejadian tersebut, Babinsa Serda Teguh mengingatkan kepada warga lainnya agar selalu waspada dan teliti saat akan keluar rumah. “Pastikan barang yang dapat menyala seperti kompor, lilin dan obat nyamuk agar dimatikan sebelum meninggalkan rumah agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, ” katanya.

Kejadian tersebut pun telah dilaporkan Babinsa ke Komando Atas dan kemudian bersama perangkat desa setempat berkoordinasi dengan BPBD Kecamatan Majanang. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *