Di Era New Normal, Masjid Agung Darussalam Cilacap Terapkan Protokol Kesehatan

CILACAP.NEWS | Cilacap – Setelah diberlakukannya New Normal, Masjid Agung Darussalam Cilacap kembali melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Jumat yang diikuti oleh para jamaah. Ketentuan protokol kesehatan Covid-19 pun diterapkan baik saat akan memasuki area masjid, maupun saat pelaksanaan kegiatan ibadah, Jumat (12/6/20).

Tampak sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap datang untuk menunaikan ibadah solat jumat. Mereka diantaranya Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama para jamaah umat muslim lainnya. Bahkan kedua unsur Forkopimda tersebut mengikuti protokol kesehatan sebelum masuk ke masjid.

Petugas yang berjaga memeriksa suhu tubuh para jamaah yang datang dengan termogan dan menyemprotkan cairan desinfectan untuk selanjutnya mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan di halaman Masjid Agung Darussalam. Saat masuk ke halaman masjid pun, semua jamaah diharuskan memakai masker dan membawa sajadah dari rumahnya masing-masing, begitu juga saat memasuki masjid dan mendirikan sholat, para jamaah mengambil shof 1 meter dengan jamaah lainnya.

Dalam pelaksanaannya, para jamaah tidak kontak fisik atau salaman dengan jamaah lain. Syarat dan ketentuan tersebut merupakan hal yang harus dilakukan selama New Normal. Tidak hanya kegiatan ibadah, dalam kegiatan lainnya pun, semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Semua hal yang dicanangkan oleh pemerintah tersebut sebagai upaya dalam rangka memerangi Covid-19.

(Urip)

Baca Juga  Babinsa Koramil 21 Juwiring Amankan Pembagian BST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *