Desa Karang Tengah Wakili Kabupaten Cilacap Dalam Lomba PKK Tingkat Provinsi

Cilacap – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07/Maos Kapten Inf Suwanto menghadiri kegiatan penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencang Kesehatan Tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2020 yang bertempat di Desa Karang Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/11/20).

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua TP PKK kab Cilacap Ibu Tetty Rohati Ningsih,S.Sos,Tim penilai lomba dari propinsi jawa tengah Yuli Aryanto,Ketua TP PKK Cilacap Ibu Tety Rohatiningsih, S.Sos, Camat Sampang Drs. Ahmad Khaerudin M.Si, Danramil 07 Maos Kapten Infanteri Suwanto, Kapolsek Sampang Akp Fuad SH.MH.

Turut hadir, Kepala UPTD Puskesmas Sampang bapak Dr Puji Basuki, Kepala KUA Sampang Atful Munawar S.H.I, Kordinator BPP Sampang Sutrisno,SP, Ketua TP PKK Kecamatan Sampang Ny. Akhmad Khaerudin, Ketua PKK desa Karangtengah Ny. Suhartono, dan kepala desa se-Kecamatan Sampang.

Bupati Cilacap dalam sambutannya menjelaskan dalam Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020, bahwasanya Desa Karangtengah Sampang mewakili Kabupaten Cilacap dalam lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

“Saya mendukung serta dalam AKB ini dan kita fokus pada peran TP PKK dalam pelayanan dan peningkatan kesehatan keluarga kepada masyarakat secara merata dan berkelanjutan baik perbaikan kualitas hidup keluarga. Terutama yang berorientasi pada penguatan akses kemampuan sosial, ekonomi, pendidikan dan lingkungan, “jelas Tatto.

Yuli Aryanto selaku Tim Penilai dari Propinsi Jawa Tengah menuturkan secara umum dari beberapa pos cukup baik dan tidak temukan hal yang bisa disalahkan secara telak, tapi ini bukan harapan karena harus dibandingkan dengan 5 (lima) kabupaten lain, serasa administrasi ada yang perlu ditambahkan tapi secara umum sudah baik.

Sementara itu, Danramil mengatakan Desa Karangtengah merupakan bagian dari wilayah binaan Koramil 07 Maos. Tentunya menjadi satu kebanggaan desa binaanya menjadi perwakilan dari desa di Kabupaten Cilacap untuk berkompetisi dalam Lomba PKK level provinsi.

“Besar harapan kita sebagai pembina wilayah, Desa Karangtengah dapat menjadi juara tentunya. Untuk itu kita bersama unsur pemerintah dan instansi terkait serta warga masyarakat untuk saling mendukung dalam mensukseskanya,” kata Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *