Deklarasi Damai Anti Anarkis Serentak Dilakukan di Seluruh Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap –  Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya agar tetap kondusif, Deklarasi Damai Anti Anarkis dan Unjuk Rasa Jalanan, dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, Rabu (21/10/2020).  

Kegiatan tersebut menindaklanjuti deklarasi komitmen bersama yang telah dilakukan di tingkat Kabupaten dalam mewujudkan kondisifitas wilayah, yang telah ditandatangani oleh seluruh elemen mulai dari unsur pejabat Pemkab, TNI Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas,  LSM dan Akademisi yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,   Selain daripada itu, kondusifitas wilayah sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Cilacap. Untuk itu perlunya komitmen untuk saling menjaga serta mengantisipasi adanya tindakan maupun kegiatan oknum tertentu yang dapat mengganggu kondusifitas di wilayah Kabupaten Cilacap.  

Selaku Satuan Teritorial, TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya mengajak kepada semua pihak untuk mengantisipasi banyaknya pemberitaan hoax, yang memang sengaja diciptakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, guna menciptakan situasi yang tidak aman. Pendekatan kepada semua pihak pun perlu dilakukan guna membuka kran komunikasi yang bertujuan memperoleh ruang solusi jika terjadi perkembangan situasi yang kurang baik.  (Urip)

Baca Juga  Babinsa Dampingi Bupati Cilacap Tinjau Dapur Lapangan di Ponpes El Bayan Majenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *