Dapat Kuota PTSL Terbanyak, BPN Cilacap Gandeng Babinsa

Cilacap – Dalam rangka mensukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di tahun 2020 yang mendapat kuota terbanyak di Jawa Tengah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cilacap menggandeng para Babinsa jajaran Kodim 0703 Cilacap guna membantu kegiatan PTSL yang mencakup seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Untuk menegaskan komitmen dalam mendukung program itu, BPN Kantor Pertanahan Cilacap menggelar pembekalan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Panitia Adjudikasi dan Satuan Tugas Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2020 yang bertempat di Fave Hotel Cilacap, Jln.Budi Utomo No. 38 Cilacap, Rabu (15/1).

Dalam kesempatan itu Kepala BPN Cilacap Ir. Yuli Mardiono, M.Eng.,S.C mengatakan bahwa PTSL merupakan program pemerintah pusat yang wajib didukung dan dilaksanakan bersama. “Ditahun 2020 ini Kabupaten Cilacap mendapat porsi paling banyak yaitu 212.460 bidang tanah, dan untuk sertifikasi sebanyak 155.370 dari total 126.000.000 bidang tanah yang ada di Indonesia. Tentunya ini bukan pekerjaan yang mudah, untuk itu kita perlu dukungan dari seluruh komponen bangsa termasuk TNI Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam pelaksanaanya di wilayah pedesaan,” kata Yuli Mardiono.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala BPN Cilacap, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Cba M. Isa Saefudin juga menegaskan, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah dalam hal ini membantu BPN Cilacap dalam melaksanakan program PTSL diseluruh wilayah jajaranya.

“Kami dari Kodim 0703 Cilacap sudah menyiapkan personel Babinsa sejumlah 51 orang untuk bergabung dengan Satgas PTSL, rencananya anggota kita akan membantu petugas pertanahan dan  petugas desa, terkait Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di 54 desa dan 14 kecamatan yang berada diwilayah binaan kita,” tegas Pasiops.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.TP, M.Si,  Asisten Wasi Aryadi, beserta para Kepala Dinas, Kepala BPN Cilacap Ir. Yuli Mardiono, M.Eng.,S.C m, Pasi Ops Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Syaifudin, Pama Polres Cilacap AKP Supriyadi, tokoh agama, Camat, Kepala Desa serta peserta yang terdiri dari petugas PTSL, Babinsa, Bhabinktibmas dan petugas desa yang berjumlah sekitar 600 orang. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *