Danrem 071 Wijayakusuma bersama Dandim Cilacap Dampingi Pangdam IV Diponegoro Kunjungi Wilayah Barat Cilacap

CILACAP.NEWS | Cilacap – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han bersama Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mendampingi kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E.,M.M, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Brigjen Pol Drs Ahmad Lutfi, SH, S.St, MK dan , dalam rangka meninjau langsung kegiatan sosial Dapur Lapangan Forkopimda yang bertempat di Alun-alun Kecamatan Majenang, Jln. Diponegoro No.58 Majenang,  Selasa (19/5).

Dapur lapangan ini merupakan sinergitas antar komponen bangsa di daerah yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemda setempat. Dalam pelaksananya dapur lapangan ini menyiapkan makanan yang dikemas dalam nasi kotak untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Masih di tempat  yang sama, di halaman Pendopo Kecamatan Majenang, Pangdam dan Kapolda juga memberi arahan kepada aparat gabungan TNI-Polri dan unsur forkopimda  terkait upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu Pangdam mengatakan Melalui Dapur lapangan Forkopimda, TNI-Polri bersama Pemerintah daerah Kabupaten Cilacap beserta jajaranya dalam hal ini Pemcam Majenang hadir untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang saat ini terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Tujuan kita datang kesini adalah untuk berbagi untuk meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita. Meskipun apa yang kita lakukan belum bisa memuaskan semuanya, namun paling tidak kita berusaha untuk membantu kesulitan rakyat,” kata Pangdam.

Dalam kesempatan itu Pangdam dan Kapolda juga memberikan bantuan sembako serta membagikan nasi kotak yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat setempat.

Masih dalam agenda kunjungan kerja, Pangdam dan Kapolda juga meninjau langsung kondisi terkini di Pos Pantau Mergo yang berada di Kecamatan Dayeuhluhur. Pos pantau ini merupakan titik strategis di wilayah barat Kabupaten Cilacap yang merupakan  akses masuk dari arah provinsi Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *