Danramil, Operasi Yustisi selalu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Sumpiuh

oleh -30 views

Banyumas – Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan menjaga warga binaannya agar tidak mudah tertular Covid-19, Koramil 10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas bersama Polsek Sumpiuh melakukan operasi masa PPKM di Pasar Sumpiuh dan lingkungan sekitar Pasar. Rabu (3/3/2021)

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Catur Hadi mengatakan, kegiatan operasi PPKM kepada pengunjung pasar, warga pengguna jalan sekitar pasar adalah dalam rangka mencegah perkembangan virus Corona di wilayah kecamatan Sumpiuh ,Kabupaten Banyumas.

“Dengan adanya operasi yustisi dan PPKM yang dilakukan Koramil 10/Sumpiuh bersama intansi terkait, diharapkan pengunjung pasar dan warga masyarakat dapat memahami dan mengerti adanya penyebaran Covid-19, dengan cara memahami dan melaksanakan protokol kesehatan, penularan virus Corona dapat di hindari”, kata Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil dan Babinsa juga memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, tetap memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Adanya operasi PPKM dari tiga pilar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19,” jelas Danramil.

(pen)