Danramil Nusawungu Hadiri Pelatihan Pasca Panen dan Pengolahan Bawang Merah

Cilacap – Dalam rangka memberdayakan potensi pertanian di wilayah binaan, Komandan Koramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin menghadiri pelatihan pasca panen dan pengolahan bawang merah di pendopo Balai Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Rabu (08/07/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kab. Cilacap yang di wakili Kabid Kortikultura Ir. Ibu Toendan Iriani,  Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos. M.Si, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba. M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto, SH, Kasi Pasca Panen Dinas Pertanian Kab.  Cilacap Mahbub Juanedi, Koordinator PPL Kec. Nusawungu Turip, Kepala Desa Danasri Lor Dalai, Babinsa Desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto, Narasumber Fitri Praktisi dan pengusaha  pengolahan bawang merah dari Desa Danasri Kidul dan peserta pelatihan ibu ibu kelompok tani yang berjumlah 30 orang.

Dalam sambutannya Camat Nusawungu mengatakan, pelatihan pasca panen dan pengelolaan bawang merah di Desa Danasri Lor ini akan sangat membantu untuk menggerakkan ekonomi.

“Kita memang sedang menghadapi Covid 19 dengan mencegah berbagai upaya, juga sekalian mengupayakan ekonomi agar bisa tetap berjalan, maka pelatihan ini merupakan suatu kegiatan bagaimana bisa menggerakan ekonomi masyarakat dengan memberikan nilai tambah dengan pengolahan bawang merah diharapkan nantinya akan muncul produk-produk lokal yang bisa di jual kemana saja,” katanya.

Lebih lanjut, “Saya selaku Camat akan mendukung dan ikut memasarkan produk olahan para petani, sekarang jamannya on line jamannya reseller sehingga lebih mudah untuk memasarkannya sehingga dapat menambah penghasilan dan pendapatan masyarakat,” imbunya.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat, Danramil 05 Nusawungu menyambut baik pelatihan bidang pertanian kepada warga binaanya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan pasca panen dan pengolahaan bawang merah dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha bawang merah sehingga kedepannya dapat berkelanjutan baik budidaya, pengolahan serta ekonomi sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Danasri Lor,” harap Danramil.

Baca Juga  Tanam Pohon Dan Panen Raya, Dandim 0613/Ciamis Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan pasca panen dan pengolahan bawang merah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *