Danramil, Linmas Harus Peka dan Aktif di Masa Pandemi

oleh -32 views

Banyumas – Danramil Koramil 24/Kedungbanteng Lettu Inf Nurkolis memberikan pembekalan Bela negara, Wawasan Kebangsaan, peran dan tugas-tugas Linmas serta pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kalisalak Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Sabtu (27/02/2021).

Danramil Kedungbanteng Sebagai narasumber mengungkapkan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas, serta tugas Linmas juga membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid 19.

Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif,” terang Danramil.

Selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tugas-tugas Linmas oleh Danramil dan Babinsa dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa Linmas. Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.

Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi pada masa ini, Linmas harus bisa aktif membantu masyarakat. Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” pungkas Danramil.

(Pen)