Danramil Laksanakan Pembinaan Kepada Anggota Dan Persit

Cilacap – Danramil 09/Kawunganten Kapten CHB Sutarman, SH melaksanakan kegiatan pembinaan satuan kepada anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 10 yang dilaksanakan di Aula Koramil 09 Kawunganten, Sabtu (20/5/2023).

Selain pembinaan kepada Anggota dan Persit, kegiatan yang di rangkai dengan arisan rutin tersebut juga untuk mengevaluasi kinerja Babinsa maupun kegiatan Persit guna mendukung tugas satuan.

“Yang pertama saya sampaikan yaitu rencana serah terima jabatan Komandan Kodim 0703/Cilacap, yang direncanakan sekitar pertengahan hingga akhir bulan Juni,” jelas Danramil.

Selanjutnya, saya sampaikan sifatnya penekanan ulang yang sebenarnya sudah berulang-ulang saya sampaikan yaitu kita adalah keluarga besar yang katanya rata-rata usianya sudah tua sehingga tolak ukurnya bisa menempatkan diri dan mengerti akan tupoksinya.

“Perlu disadari bagi Ibu-ibu kalau bicara tupoksi berarti tugas kita 1×24 Jam sehingga perlu di sadari dengan memberikan dukungan kepada suami,” harapannya.

Kemudian terkait tugas Babinsa ada 3 yaitu Komsos, Karya Bakti dan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bin wanwil) yang penjabarannya luas salah satunya adalah menguasai data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di Desa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Intinya bahwa secara usia kita sudah tua sehingga harus dewasa dan bisa menempatkan diri dalam ucapan serta perbuatan dengan harapan sampai kapanpun kita menjadi keluarga besar,” pungkasnya.

(R09)