Danramil Kesugihan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serma Basoir

oleh -585 views

Cilacap – Danramil 06 Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Sueb memimpin prosesi Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serma Basoir. Diketahui bahwa almarhum merupakan seorang anggota TNI aktif dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 3930189991972, dengan jabatan terakhir Bamin Sipam Sbagum Kesatuan Pusdikif.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Sariningsih Bandung pada sabtu (28/12/2019), pukul 02.00 waktu setempat karena sakit yang dideritanya. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua orang anak perempuan.

Sebagai bentuk penghargaan negara atas jasa dan pengabdianya selama hidupnya, almarhum dimakamkan secara militer di tempat peristirahatanya yang terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Sabtu (28/12/19).

Hal ini ditegaskan oleh Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb selaku Inspektur Upacara. “Almarhum adalah putra terbaik bangsa yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, untuk itu Upacara pemakaman secara militer ini merupakan satu bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum atas jasa-jasanya selama masa hidupnya sebagai anggota TNI AD dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa,” tegasnya.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0703/Cilacap kami turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga segala dosa almarhum diampuni dan segala amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME, serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dan bimbingan dalam meneruskan cita cita almarhum” ucap Danramil.

Upacara ini di ikuti oleh anggota gabungan yang terdiri dari 1 peletin anggota Kodim, 1 peleton Lanal Cilacap dan 1 peleton Polres Cilacap. Tampak hadir dalam prosesi yang hikmad itu para Perwira Kodim 0703/Cilacap, perwakilan Perwira Polres serta perwakilan anggota Pusdikif Bandung.  Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *