Danramil Kesugihan Dukung Penanaman 1000 Pohon Produktif di Desa Keleng

oleh -73 views

Cilacap – Komandan Koramil (Danramil) 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb turut mendukung program penghijauan yang dilakukan Pemerintah Desa Keleng dengan menanam 1000 batang pohon produktif di Dusun Sawangan, RT. 05/RW. 06, Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Minggu (4/4).

Kegiatan dihadiri Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP R. Gunung Krido. W, SH, Kepala Desa Keleng Arsidi, Ketua IOF Cilacap Pambudi, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

Bukan tanpa alasan Danramil mendukung kegiatan ini, seperti diketahui sesuai data geografi wilayah Desa Keleng dan sekitarnya termasuk wilayah dataran tinggi yang berbukit bukit dengan ketinggian yang bervariasi. Semakin banyak menanam pohon tentunya semakin baik untuk mitigasi bencana terutama mencegah tanah longsor.

“Selain itu penanaman pohon produktif, seperti Pohon Mangga, Pohon Belimbing, Pohon Durian, Pohon Jambu Kristal dan Pohon Jambu Air sangat berguna bagi warga setempat, karena dalam waktu yang singkat dapat segera berbuah dan hasilnya tentu dapat dinikmati warga setempat,” ujar Danramil.

Sementara itu Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho menegaskan kegiatan penghijauan di Desa Keleng dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Tgl 22 April 2021.

“Melalui momen Hari Bumi, kami dari Pemerintah Kecamatan Kesugihan mengajak warga Desa Keleng terutama yang sebelah utara yang daerahnya dataran tinggi untuk berpartisipasi dengan mengadakan penghijauan menanam pohon produktif yang diharapkan dapat mencegah terjadinya longsor saat musim hujan,” tegasnya. Oke