Danramil Kesugihan Dampingi Bupati Cilacap Resmikan Jalan Palil Desa Ciwuni

Cilacap-Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji ke wilayah Kecamatan Kesugihan dalam rangka peresmian jalan Palil yang berlokasi di Dusun Sokarame, RT. 03/RW. 02, Desa Ciwuni, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (10/10).

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi G Sindy Syakir S.I.P, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos., M.Si, Kadis Bapermades Kabupten Cilacap Achmad Arifin Santosa, SR, SH, MM, Kakesbangpol Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido Wahono, SH, dan para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kesugihan.

Sebelumnya Bupati beserta rombongan juga meninjau kegiatan kerja bakti di desa tersebut, selain itu mereka juga menyempatkan melihat langsung Jembatan Pelbok yang menghubungkan Desa Ciwuni dengan Dusun Damarwulan.

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan santuan kepada anak-anak yatim dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Kelompok Tani setempat berupa Pompa air, Traktor, Benih Cabai, Hand Sprayer.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Ciwuni yang telah menyambut rombongan dengan antusias. Selain itu dia juga angkat topi atas kekompakan dan semangata kegotongroyongan warga yang terlihat dalam kerja bakti.

“Gotong royong adalah cermin budaya kita, hal ini selaras dengan semangat bangga mbangun desa. Saya sampaikan kepada Dinas yang terkait agar jalan sepanjang Desa Ciwuni sampai Desa Dondong tahun depan agar segera di bangun, mengingat jalan tersebut sudah sangat rusak dan tidak layak,” ucap Tatto.

Sementara itu Danramil Kesugihan mengatakan Jalan Palil merupakan akses penting bagi warga Desa Ciwuni. Dengan diresmikanya sarana infrastruktur tersebut sangat menunjang bagi kehidupan warga, baik sektor ekonomi, pertanian maupun sektor lainya.

Baca Juga  Dukung Program Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Dampingi Program BIAS

“Kita sangat apresiasi, Pemkab Cilacap memberi perhatian kepada warga di Kecamatan Kesugihan khususnya Desa Ciwuni dab sekitarnya. Karena dalam waktu dekat akses jalan yang rusak akan segera diperbaiki. Ini patut kita syukuri dan kita sebagai pembina wilayah terus bersinergi dengan segenap komponen untuk mendukung program pembangunan tersebut,” kata Kapten Sueb. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *