Danramil Kebasen Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis II kepada Lansia Prolanis dan Anggota Polsek Kebasen 

oleh -73 views

Banyumas – Bertempat di halaman depan IGD Puskesmas Kebasen telah dilaksanakan Pemantauan Vaksinasi Corona virus (Covid-19), Dosis II kepada Lansia Prolanis dan Anggota Polsek Kebasen di wilayah kec.kebasen, Sebagai penanggung jawab kegiatan dr. Leni Kurniati Jubaidah.

Selain Danramil 17/Kebasen Kapten Inf Sugiono yang langsung memantau kegiatan vaksinasi, juga urut hadir dr. Leni Kurniati Jubaidah (Ka Puskesmas Kebasen), anggota Koramil 17/Kebasen sebanyak 3 orang, anggota Polsek Kebasen 3 orang dan Tim Puskesmas kebasen 10 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi, harus melakukan tahapan-tahapan antara lain pendaftaran dan cek suhu, Screening. Jika dalam pemeriksaan memang bisa untuk di vaksin, maka langsung diberi Vaksin. 

Langkah terakhir setelah dilakukan pasien adalah Istirahat beberapa menit.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kapten Inf Sugiono menyampaikan bahwa peserta Vaksin pelaksanaan hari Rabu, tanggal 07 April 2021, sebanyak 45 orang yaitu :

– Lansia Prolanis  43 orang

– Polsek Kebasen 2 orang

Sehingga jumlah keseluruhan yang di vaksin adalah 45 orang.

“Bahwa pelaksanaan Vaksinasi Corona virus (covid-19) kepada Lansia Prolanis, dan Anggota Polsek Kebasen di wilayah kecamatan Kebasen dengan tujuan untuk menurunkan angka kematian dan menurunkan beban pelayanan kesehatan terhadap dampak penyebaran Virus  covid-19,” pungkas Danramil. (Pen)