Danramil Gandrungmangu Latih Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Terhadap Warga Desa Sidaurip

Cilacap – Banyaknya kejadian alam yang menimpa beberapa desa di wilayahnya, Aparat TNI Koramil 10/Gandrungmangu mempersiapkan warganya untuk siaga dan tanggap bencana sebagai upaya untuk membantu warga lainnnya dalam penanganan bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor.

Dalam rangka mempersiapkan hal tersebut, Danramil Gandrungmangu Kapten Inf Marjono turun langsung memberikan pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana dan Pembinaan terhadap pejabat RT dan RW di Balai Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Rabu (23/12/20).

Selain Danramil, kegiatan juga dihadiri Kapolsek Gandrungmangu yang di wakili Kanit Intel Aiptu Iswanto, Sekdes Sidaurip Sofa Burhani, Ketua BPD dan anggota, serta diikuti dari unsur Linmas, Ketua RT/ RW dan Pemuda desa Sidaurip.

Dalam sambutannya, Danramil 10/Gandrungmangu menjelaskan, situasi dan kondisi cuaca sekarang ini sudah mulai masuk musim penghujan sehingga bisa saja mengakibatkan sebagian wilayah Desa Sidaurip khususnya dan wilayah Kecamatan Gandrungmangu pada umumnya banyak terjadi banjir dan tanah longsor.

“Melalui kegiatan pelatihan kesiap siagaan tanggap bencana ini, diharapkan dapat meminimalisir korban dan kerugian materi apabila terjadi bencana alam nantinya,” ungkap Kapten Inf Marjono.

Danramil juga menyampaikan bahwa para Babinsanya akan selalu siaga terhadap setiap kemungkinan bencana yang akan terjadi dan akan selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dsn pihak terkait lainnya serta masyarakat dalam membantu warga atau wilayah yang terkena bencana alam.

Babinsa kita akan selalu siap, baik diminta maupun tidak diminta, mereka akan selalu membantu dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan pihak terkait serta masyarakat dalam membantu warga di wilayahnya yang terkena bencana alam,” Pungkasnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *