Danramil Dampingi Anggota DPR RI Serahkan Alkes Ke Puskesmas I Jeruklegi dan Puskesmas I Adipala

Cilacap – Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun bersama unsur Forkopincam lainnya, dampingi Anggota DPR RI sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tety Rohatiningsih, S.Sos. saat melakukan Kunjungan Kerjanya ke Puskesmas I Jeruklegi Kecamatan Jeruklegi, Senin (25/9/2020).

Kedatangannya dalam rangka penyerahan bantuan Alkes dari YSBS (Yayasan Sosial Bona Sejahtera) Cilacap guna mendukung penangangan Covid 19 di wilayah Puskesmas I Jeruklegi. Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil Kapten Inf Taryun, Kapolsek Iptu Sulimin, SH, Sekcam Drs. Dasro, Kepala Puskesmas I Jeruklegi Dr Pratiti Wiji Lestari, Kasi Trantibum Syihab Alfaritsi, S.Sos., TKSK Kecamatan Jeruklegi Warisno dan Karyawan Puskesmas I Jeruklegi serta PKH Jeruklegi.

Diawal sambutannya, Kepala Puskesmas I Jeruklegi mengucapkan selamat datang kepada Hj. Tety Rohatiningsih, S.Sos. beserta rombongan sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan Alkes yang diberikan. Alat tersebut menurutnya sangat berguna untuk mendukung penangangan Covid 19 di wilayah Puskesmas I Jeruklegi khususnya.

Dr Pratiti Wiji Lestari juga menjelaskan tentang kapasitas ruang perawatan Puskesmas I yaitu sebanyak 8 orang. Sedangkan untuk bangunannya tergolong masih lama dan belum ada dana untuk perawatan gedung. Direncanakan relokasi Puskesmas di sebelah Balai Desa Tritih Lor namun hingga saat ini belum terealisasi,” Ucapnya.

Selain menyerahkan Alkes, Hj. Tety Rohatiningsih juga mengapresiasi langkah – langkah Tim Gustu Covid Kabupaten dan kecamatan dalam berupaya maksimal dalam pencegahan Covid 19. Dia berharap mutu pelayanan ditingkatkan agar tidak ada kasus keluhan lagi di masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Terkait anggaran pembangunan gedung Puskesmas I di Tritih Lor, menurut penjelasannya di tahun ini akan direfocusing untuk penanganan covid dan akan dianggarkan pada tahun berikutnya. Insya Alloh tahun depan dianggarkan,” Ucapnya.

Baca Juga  New Normal Cilacap Utara, Danramil Bersama Tim Gugus Tugas Tertibkan Warga di Stadion Wijayakusuma

Dihari yang sama Hj. Tety Rohatiningsih juga memberikan Bantuan Sarpras Alkes dari Dinkes Kabupaten Cilacap dan dari YSBB ( Yayasan Sosial Bina Sejahtera) ke UPT Puskesmas Adipala I, Kecamatan Adipala. Dalam kegiatannya didampingi sejumlah Forkopincam Adipala dan Kepala UPTD Puskesmas terkait. Srlain menyerahkan Alkes, Hj. Tety juga meninjau ruangan rawat jalan dan rawat Inap Puskesmas Adipala I.

Alkes yang diberikan antara lain Surgical Mask :20 pcs, Ruber Glowes 20 bok, Thermo Gun 2 pcs, Face Sheild 10 pcs, Goegle 10 Pcs, Long Rubber Glowes 20 bok, Rubber Boots 6 pcs, Alkohol 70% 24 lt, Hand Sanitezer 2 Can, Vitamin C 10 bok, Tissue Smar Tower 3 Cartons, Hasmat Suit 16 pcs, Nurs Caps 20 bok, dan Aprons 1 Bok. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *