Danramil Bersama Ketua Persit KCK Ranting X Hadiri Acara Pengantar Tugas Camat Kawunganten

Cilacap – Danramil 09 Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono beserta Ketua Persit KCK Ranting X Kawunganten hadiri acara pengantar tugas Camat Kawunganten bertempat di Pendopo Kecamatan Kawunganten,  Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan dihadiri Bupati H.Tatto Suwarto Pamuji beserta istri, Wakil Bupati Syamsul Aulya Rachman, S.STP, M.Si beserta jajaran SKPD Kabupaten Cilacap, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP, MM beserta istri, Kapolsek AKP H. Gatot Sumbono, S.Sos, Kepala UPTD/Instansi se Kecamatan Kawunganten, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK, Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Kawunganten dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Cilacap yang berkenan hadir di tengah-tengah kita dan memohon ijin bergabung dengan aparatur pemerintahan Kecamatan Kawunganten.

“Terimalah kami sebagai warga baru di Kecamatan Kawunganten yang kita cintai ini”, ucapnya.

Lebih lanjut di katakan, ijinkan saya melanjutkan tugas almarhmum Camat lama yang telah dipanggil Allah SWT. Sebagai senior, banyak arahan dan bimbingan kepada kami  selama masih berkumpul.

“Mari kita do’akan bersama semoga almarhum tenang di sisi-NYA, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya”, pungkasnya.

Kiriman doa berupa pembacaan surat Al – Fatihah disampaikan H. Tatto Suwarto Pamuji dalam mengawali sambutannya. Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa almarhum Drs. Suharyanto sebagai Pejabat lama Camat Kawunganten kita doakan semoga diampuni segala dosanya dan arwahnya diterima disisi-NYA.

Selain itu Bupati juga mengenang saat almarhum masih hidup pernah menyampaikan usul/saran untuk membuat lapangan khusus untuk upacara tingkat Kecamatan Kawunganten.

“Atas usulan tersebut, saya penuhi permintaan almarhum dan saya tugaskan kepada Pejabat Camat baru agar mencari tempat untuk membangun lapangan, dalam waktu satu tahun ke depan harus sudah jadi lapangan tersebut”, tegasnya.

Baca Juga  Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan, Tim Wasev Korem 071/WK Kunjungi Kodim Pekalongan

Kemudian dengan diadakannya acara pengantar tugas Camat Kawunganten, saya ucapkan selamat bertugas, apabila mau sukses harus banyak silaturahmi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta menjalin komunikasi dengan warga masyarakat.

Camat harus datang langsung ke Desa untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan mengetaui kesulitan warganya karena kita adalah pelayan masyarakat dan tugasnya adalah melayani dan menyenangkan masyarakat dengan menyelesaikan permasalahan yang ada di desa-desa.

Apabila permasalahan di Desa belum bisa diselesaikan di Kecamatan, bawa ke Kabupaten untuk menemui Bupati atau wakil Bupati, “jelas Tatto. R. (09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *