Danramil Adipala : Kepatuhan Warga Dalam Penerapkan Protokol Kesehatan Semakin Membaik

Cilacap – Kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap mulai alami penurunan. Menurunnya kasus ini dinilai karena antara Pemda, TNI, Polri dan Aparat terkait lainnya terus bersinergis dan berupaya keras melalui kegiatan sosialisasi, operasi masker dan kegiatan lainnya sehingga tingkat kepatuhan warga dalam penerapkan protokol kesehatan semakin membaik.

Hal tersebut dikatakan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan bersama Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Adipala melaksanakan kegiatan Operasi Masker di Jl. Laut, Desa Karanganyar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Rabu (11/11/20).

Pihaknya bersama Satgas Covid-19 juga sudah melakukan beberapa riset di sejumlah lokasi keramaian terkait penerapan protokol kesehatan dimana dari setiap lokasi yang didatangi, diperoleh sampel bahwa dari 10 pengunjung hanya dua yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Kita simpulkan bahwa kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Adipala telah meningkat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Seperti halnya saat ini, kita menjaring sedikitnya ada 14 orang yang tak gunakan masker. Setelah kita berikan edukasi dan sanksi, semoga kedepannya mereka selalu terapkan prokes dalam kehidupan sehari harinya,” terang Danramil.

Kita juga mengajak kepada semua elemen masyarakat mulai dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan untuk menjadi motor penggerak dan mendorong warganya untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19. Apabila semua elemen masyarakat bersinergi niscaya akan tercipta masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan dengan demikian akan meminimalisir terkonfirmasi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Adipala,” Tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *