Danramil 12/Kedungreja Hadiri Peringatan Nabi Muhammad SAW di Desa Kaliwungu

Cilacap – DanramilĀ  12/Kedungreja Kapten Inf Tasino hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintan Desa Kaliwungu di Lapangan Dusun Kaliadem Desa Kaliwunggu Kecamatan Kedungreja, Rabu (1/1/20).

Peringatan salah satu hari besar Islam ini menghadirkan Gus Miftah Maulana Habibburohman dari kota Yogyakarta sebagai penceramah. Dengan tema ” Meneladani ahlak Rosululloh Menuju Santun Dalam Beribadah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Ala Ahlu Sunah Wal Jamaah “dan dihadiri sekitar 6.000 orang umat muslim.

Tampak sejumlah unsur Forkopincam yang hadir yaitu diantaranya Camat Kedungreja Priyo Sutikno S.Sos.M.Si., Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino, Kapolsek Kedungreja AKP Suwarna, Jundi salah satu anggota DPRD dari fraksi PKB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Desa Kaliwungu dan sekitarnya.

” Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” jelas Danramil Kapten Inf Tasino di sela-sela acara.

Menurutnya, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yaitu mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar kita hidup rukun dan saling membantu. Nabi Besar Muhammad SAW juga telah memberikan ajaran melalui sunah dan hadisnya yang dapat kita jadikan suri tauladan bagi kita umat muslim di dunia, kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. “Semoga kita sebagai umatnya, akan mendapat safaatnya di Yaumil akhir kelak, amin,” pungkas Danramil 12/Kedungreja. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *