Danramil 07 Maos Terima Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Puanter Korem 071/WK

Cilacap – Tim Wasgiat  Bidang Puanter Korem 071/WK yang dipimpin Mayor Inf Muhammad Saing melaksanakan kunjungan ke Koramil jajaran Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini Korami 07 Maos terkait pengawasan kegiatan (Was Giat) Jaring Teritorial dan Ketatalaksanaan Binter Triwulan III tahun 2020, bertempat di Makoramil setempat, Rabu (14/10).

Hadir dalam kegiatan, Pasi Puanter Korem 071/WK Mayor Inf Muhammad Saing beserta anggota diantaranya Bati Puanter Sertu M.Jazuli dan Bintara Staf Serda Alam, Danramil 07 Maos Kapten Inf Suwanto, Bati Ter Kodim 0703/CLP Pelda Ismail, dan anggota Koramil 07 Maos.

Kedatangan Tim Wasgiat yang dipimpin Mayor Inf M.Saing disambut langsung oleh Komandan Rayon Militer 07/Maos Kapten Inf Suwanto di halaman Makoramil. 

Menurut Danramil, kunjungan yang dilakukan Tim Wasgiat ini, bertujuan untuk mengawasi, memeriksa, dan mengevaluasi administrasi, produk rencana maupun laporan kegiatan bidang teritorial Koramil 07/Maos.

“Secara teknis Tim pemgawas dari Korem tersebut mengecek produk administrasi yang terkait bidang Teritorial pada umumnya dan khususnya Bidang Kemampuan Teritorial (Puanter) yang terdiri dari produk Laporan Binfung, Laporan Komsos, Laporan Karya Bakti, Laporan Dukungan Operasional Babinsa,” ujarnya.

Selain itu, untuk memastikan kegiatan   sudah dilaksanakan sesuai program yang dikeluarkan dari Komando Atas, Tim Wasgiat juga melakukan wawancara dengan Danramil, Staf Koramil serta mengadakan interksi dengan babinsa yang selama ini terjun langsung di lapangan.

“Dengan adanya kunjungan ini, apabila ada temuan yang kurang sesuai, nantinya bisa kita perbaiki secara internal, sebelum pelaksanaan kunjungan kerja tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) nantinya, “jelas Danramil. Oke

Baca Juga  Babinsa Dampingi Bupati Cilacap Tinjau Dapur Lapangan di Ponpes El Bayan Majenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *