Danramil 02/Jeruklegi Kerahkan Seluruh Babinsanya Dampingi Penyaluran BSB Tahap I dan II Tahun 2020

Cilacap – Untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan serta ketertiban, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun kerahkan seluruh Babinsanya untuk melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos RI tahap I dan II (bulan Juli dan bulan Agustus 2020) bertempat di 13 Balai Desa di wilayah binaan Koramil 02/Jeruklegi, Kamis  (24/09).

Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun menjelaskan, kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaannya, hal ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Babinsa dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, untuk jumlah penerima BSB Kecamatan Jeruklegi sendiri tersebar di 13 desa. Desa Tritih Wetan sejumlah 297 KK, Tritih Lor 319 KK, Sumingkir 287 KK, Jeruklegi Wetan 336 KK, Jeruklegi Kulon  516 KK, Sawangan 370 KK, Brebeg 338 KK, Mandala 31 KK, Cilibang 186 KK, Jambusari 521 KK, Karangkemiri 297 KK, Prapagan 258 KK dan Desa Citepus sejumlah 326 KK. Jadi jumlah  keseluruhan ada sekitar 4.082 KK Keluarga Penerima Manfaat, ” imbuhnya.

Dalam kegiatannya, Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos MM, turun langsung dampingi Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, serta Kapolsek Jeruklegi Iptu  Sulimin, S.H, Para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Jeruklegi, para Kepala Desa beserta perangkatnya, serta pendamping PKH. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Babinsa Koramil 06/Kesugihan di Balai Desa Karangkandri kepada 196 KPM  dan 1 KPM mendapatkan 2 karung beras dengan berat 15 Kg per karung. Dalam kegiatannya, didampingi Kades Karangkandri Ridwanulloh, Babinsa Sertu Kusmindar dan Bhabinkamtibmas Aipda Nuriman. (Urip)

Baca Juga  Dandim Cilacap Turut Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Salah Satu Tokoh Agama Kabupaten Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *