Danramil 02/ Jeruklegi Hadiri Lounching Pelaksanaan Bulan Imumisasi Anak Sekolah di Wilayahnya

Cilacap – Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun hadiri Lounching pelaksanaan Bulan Imumisasi Anak Sekolah (BIAS) di wilayah kerja UPTD Puskesmas 1 Jeruklegi bertempat di SDN 1 Brebeg  Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dengan jumlah Siswa yang di Imunisasi berjumlah 75 anak, Senin (14/9/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos., Kapolsek Jeruklegi Iptu Sulimin, Kepala Puskesmas 1 Jeruklegi dr. Pratiti Wiji Lestari, Kepala KUA Jeruklegi Mubasir, Kades Brebeg Ahmad Jaenudin, Kepala Sekolah SDN 1 Brebeg Budi Purwako serta Perwakilan Wali Murid.

Dalam sambutannya, Camat Jeruklegi mengatakan bahwasannya dengan dilaksanakannya Imunisasi menjadikan anak Indonesia sehat, baik sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menyongsong masa depan yang lebih baik,dengan harapan sebagai generasi Muda Bangsa dapat melanjutkan pembangunan ini.

Hal senada juga disampaikan Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun. Dengan diadakannya Bulan Imumisasi Anak Sekolah (BIAS) pada balita usia 9 bulan hingga anak sekolah kurang dari 15 tahun sangat penting bagi mereka karena hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian Vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

” Imunisasi BIAS ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap serangan penyakit seperti Campak, Difteri dan Tetanus. Kenapa dilakukan di tempat sekolah, karena sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus – virus ini. Kita harus dukung kegiatan ini, semoga dengan program ini, anak anak Indonesia sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi geneasi bangsa yang dapat diandalkan, ” tandasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *