Danramil 01/Cilacap Melepas Salah Satu Prajurit Terbaiknya

oleh -17 views

Cilacap – Keluarga Besar Koramil 01/Cilacap kembali menggelar acara tradisi berupa pelepasan anggota Koramil yang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) yaitu Sertu Jono. Acara pelepasan sekaligus pemberian cindera mata berlangsung di Aula Koramil 01/Cilacap Jl. S. Parman Kelurahan, Sidanegara Kabupaten Cilacap, Jumat (8/1/2021).

Danramil Kapten Inf Saidin dalam sambutannya, atas nama pribadi, Satuan dan mewakili keluarga besar Koramil 01/Cilacap mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan darma bhakti Sertu Jono dan Isteri kepada Satuan.

“Sekali lagi, kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Jono dan keluarga yang telah mewarnai kehidupan keluarga besar Koramil 01/Cilacap. Tidak banyak yang bisa kita sampaikan namun kita berharap silaturahmi yang selama ini terjalin agar tetap dipertahankan. Segera komunikasi dan menyesuaikan di lingkungan masyarakat, jaga selalu citra TNI serta berikan pengabdian terbaik di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya,” ucap Danramil.

Dihadapan seluruh anggotanya Danramil menegaskan bahwa Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini adalah suatu wujud penghormatan kepada prajurit yang telah mengabdikan dirinya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai perwujudan dan penghormatan kepada setiap prajurit yang akan melaksanakan purna tugas.

“Masa MPP adalah masa transisi atau peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa. Masa transisi bersifat sementara dan tidak berlangsung lama. Untuk anggota yang melaksanakan MPP ini diberikan wakti selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa ini berakhir dan prajurit diakhiri masa dinasnya, segalanya akan berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Danramil.

Pada kesempatan itu, Sertu Jono juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Ketua Persit atas segala bimbingan dan arahannya, dan juga kepada rekan-rekannya, khususnya di Koramil 01/Cilacap atas kerjasama dan hubungan silaturahmi selama ini. Kami mengucapkan terima kasih atas semua kebersamaan kita selama ini. Jikalau ada salah baik tingkah laku maupun tutur kata yang tidak berkenan, sekiranya mohon di maafkan. Semoga kekompakan dan kebersamaan diantara anggota Koramil 01/Cilacap ini akan selalu terjaga dengan baik,” ucapnya.Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *