Dandim Pekalongan Pimpin Rakor Bulan Dana PMI

Pekalongan – Guna lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S pimpin Rapat Koordinasi Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan di aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan Jl.Sumbing Kecamatan Kajen, Jumat ( 20/9/19 ).

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti, Asisten I Setda Kabupaten Pekalongan Ali Riza, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pekalongan Susianto, para Kepala OPD, para Camat  dan para pengurus PMI Kabupaten Pekalongan.

Dalam rapat tersebut Dandim selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI mengatakan bahwa sebenarnya program Dana Bulan PMI merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.”Pada tahun 2019 ini kita akan lebih progress lagi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam beramal  dalam kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah kabupaten Pekalongan”, Papar Dandim.

Lanjut Dandim, berkaca pada evaluasi target tahun lalu bagian – bagian mana yang selama ini tidak mencapai target atau justru malah nol dan ini mungkin ada yang salah sehingga nantinya akan dijalankan kembali organisasi massa, perusahaan – perusahaan, instansi – instansi, TNI Polri, masyarakat, mahasiswa, pelajar dan bahkan angkutan itu juga yang selama ini mempunyai kontribusi yang besar akan tetapi tidak maksimal sehingga kesempatan kedepan akan ditingkatkan.

“Target Bulan Dana PMI yang harus dicapai tahun ini adalah 1,3 M dan tentunya ada langkah – langkah dan inovasi  yang harus dikembangkan sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai”, Pungkas Dandim.

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan  Ir. Arini Harimurti selaku Ketua PMI Kabupaten Pekalongan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan dan khususnya Dandim 0710/Pekalongan yang telah memberikan waktu untuk membantu program – program kemanusiaan sehingga diharapkan kedepannya dapat lebih baik dan lebih meningkat sesuai apa yang ditargetkan.
Baca Juga  TNI Kodim Cilacap Galang Masyarakat Sholat Berjamaah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *