Dandim Pekalongan Hadir Sebagai Narasumber Dalam Peringatan Hari Pers Nasional ke 74

Kota Pekalongan – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto hadir sebagai salah satu narasumber acara Teras Walikota dalam rangka Sinergitas Pemkot Pekalongan bersama TNI POLRI dan Insan Media pada peringatan Hari Pers Nasional ke – 74 Tahuh 2020, senin kemarin.

Acara yang diselenggarakan di Guest House Jl. Bahagia Kecamatan Pekalongan Barat tersebut dihadiri oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany Mahfudz,Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez, Ketua Pers Kota Pekalongan Trias,Forkompinda dan OPD Kota Pekalongan dan seluruh insan media cetak maupun elektronik se Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa ada hubungannya antara peran media dan peranan tugas TNI yaitu sama – sama membantu percepatan proses pembangunan, dalam hal ini tentunya menjabarkan apa yang menjadi tugas pokok TNI sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dan ini punya jabatan tugas dan bahwa kami sebagai satuan teritorial kewilayahan di Pekalongan ini punya tugas untuk membantu percepatan pembangunan yang ada di Pekalongan.

“Tentunya dengan adanya kondisi situasi yang aman damai dan peranan media yang profesional, segala program kerja yang dicanangkan oleh pemerintah akan dapat berjalan dengan sukses dan lancar”,Jelas Dandim

Lanjutnya,dengan diperingatinya hari Pers ini agar kepada seluruh insan pers mematuhi kode etik jurnalistik dan harus digunakan dengan baik. Sehingga nantinya sebagai jurnalis dapat memberikan dan membantu keamanan serta kerukunan terutama di wilayah Kota Pekalongan.

“Kepada para insan pers untuk saling menjaga, saling menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadi kecuali kepentingan publik, sehingga dapat terciptanya suasana yang aman”, imbuhnya.

Sementara itu Walikota Pekalongan H.M Saelany Machmudz menyampaikan bahwa peringatan hari Pers dapat dijadikan momentum untuk para pencari berita agar dapat lebih berkarakter, menjunjung etika jurnalis, serta bersama-sama memerangi berita Hoax yang sering kita terima baik lewat media online ataupun media sosial.

“Dalam sebuah konsep pembangunan, media itu elemen penting yang tidak boleh ditinggalkan atau diabaikan, dalam hal ini saya atas nama pemerintah kota berkomitmen penuh untuk merangkul media sebagai mitra dalam rangka membangun Kota Pekalongan agar semakin maju, berbudaya dan religius”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *