Dandim Pekalongan Beserta Anggota Ziarah Nasional di TMP Prawira Reksa Negara

Kota Pekalongan – Berbagai kegiatan telah digelar Kodim 0710/Pekalongan dalam rangkaian HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, salah satunya yang baru saja dilaksanakan saat ini adalah melaksanakan Ziarah Nasional di TMP Prawira Reksa Negara Kota pekalongan, Kamis(3/10/2019).
Selesai memimpin jalannya upacara dan tabur bunga, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan penghormatan TNI kepada para pahlawan yang telah berjuang rela berkorban demi bangsa dan negara.
“ Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa kita, yang mana mereka telah mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,”terang Dandim.
Dandim juga berpesan kepada generasi muda Indonesia, agar selalu meneladani para pahlawan pendahulu bangsa, sehingga mereka juga merasakan perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan serta merawat budaya bangsa yang ditinggalkan.
“ TNI hadir dari rakyat dan untuk rakyat, saya berpesan agar para generasi muda bisa ikut menjaga (Nguri-nguri) budaya yang diwariskan oleh para pahlawan, sehingga mereka juga bisa merasakan perjuangan yang pernah dilakukan oleh para pendahulu bangsa yaitu rela berkorban demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”pesan Dandim.(rus/red)
Baca Juga  Kemeriahan Kirab Budaya Pameran dan Bursa Bonsai, Tosan Aji Dalam Rangka Sambut HUT ke 74 TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *