Dandim Himbau Masyarakat Tetap Tenang dan Patuhi Perda Hadapi Situasi Saat Ini

Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M. Tr (Han) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi Perda dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini. Hal itu disampaikannya saat meletakan batu pertama pembangunan Mushola Koramil 13/Majenang di Jl. Bhayangkara Desa Jenang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Jumat (20/3/20).

Selain Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso, turut hadir pula unsur Forkopincam lainnya diantaranya Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar, STP, M.Si dan Kapolsek Kompol Tri Suryo Irianto. Hadir pula para tokoh agama wilayah Kecamatan Majenang yaitu Pengasuh Ponpes Babussalam KH. Amin Mustoleh hadir bersama Ketua Yayasan Al Mujahidin KH. Amin Dzafar, Ketua MWC Umdik Ma’arif NU KH. Hizibullah Huda, SH dan Drs. H. Musbihin.

Di hadapan mereka, Dandim menilai, sampai saat ini warga masyarakat Kabupaten Cilacap masih tetap semangat untuk beribadah. Hal itu terbukti masih banyak umat islam yang datang meramaikan masjid untuk sholat Jumat ditengah gencarnya virus Corona yang merambah wilayah Indonesia.

Namun demikian, Dandim menghimbau dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak khawatir didalam menghadapi situasi tersebut. Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan bersama rakyat bergerak yang artinya bersama gelorakan rakyat untuk terus membangun dan optimis di dalam menghadapi keadaan dan situasi apapun termasuk saat ini.

“Ikhtiar itu penting, jikalau kita memang ada himbauan ataupun Perda dari Stakeholder yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kita, mari kita patuhi bersama, karena di TNI pun ada ST atau Surat Telegram dan saya sendiri juga sangat mematuhi,” jelas pria kelahiran Purbalingga ini.

Baca Juga  Aslog Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Tanah Aset TNI AD di Cilacap

Kaitannya dengan pembangunan sarana ibadah, Dandim menegaskankan, selalu menjadi salah satu perioritasnya  untuk hadir walaupun berada jauh di pelosok desa. Menurutnya, hal demikian sebagai wujud kepedulian termasuk didalamnya ada unsur forkopimcam karena hal ini sangat penting buat contoh bagi masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Danramil 13/Majenang Kapten inf Agus Sudarso juga mengucapkan terimakasih atas semua bantuan dan sumbangan dari para donatur dalam pembangunan Mushola Koramil Majenang. Dia juga menjelaskan bahwa hadirnya tamu undangan yang datang merupakan pilihan karena undang-undang Perda saat ini tidak boleh melebihi 25 orang.

“Saya juga memohon do’a agar pembangunan Mushola Kormail 13/Majenang berjalan dengan lancar dan kita berharap sebelum lebaran mushola ini sudah dapat digunakan karena saya nyakin sangat bermanfaat terutama bagi pemudik saat arus mudik dan balik lebaran nantinya, ” terang Danramil.

Diakhir acara, doa dipimpin oleh  Pengasuh Ponpes Babussalam KH. Amin Mustoleh dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa dan selanjutnya di puncak acara yaitu peletakkan batu pertama pembangunan Mushola oleh Dandim 0703/Cilacap dan para tamu undangan lainnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *