Dandim dan Kapolres Cilacap Cek Kesiapan KPU Kabupaten Cilacap

Dandim dan Kapolres Cilacap Cek Kesiapan KPU Kabupaten Cilacap

CILACAP.NEWS | Cilacap – Pastikan pendistribusian Logistik Pemilu aman, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto bersama Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K, MH mengecek langsung gudang Logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap, Selasa (16/04).


Kehadiran 2 pentolan lembaga institusi negara di Kabupaten Cilacap ini, disambut hangat Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono beserta Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Cilacap. Kedatangan mereka langsung melakukan pengecekan gudang logistik guna memastikan semua logistik Pemilu telah di distribusikan ke semua TPS desa dengan aman. 


Hal itu dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 khususnya di Kabupaten Cilacap. Selain melihat kesiapan KPU Kabupaten Cilacap, Dandim, Kapolres dan Ketua KPU, Bawaslu Cilacap juga membakar surat suara yang rusak.


Selaku Dansubsatgas pengamanan Pemilu 2019, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto pada kesempatan itu mengatakan bahwa kedatangannya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Pemilu 2019, TNI bersama pihak kepolisian akan mendukung penuh dalam segi pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2019. “Saya harap dalam hal ini KPU harus profesional dalam penyelengaraan pemilu, sehingga semua tahapan tahapan bisa berjalan aman hingga selesai,”ujar Dandim. 


Pada kesempatan tersebut Kapolres Cilacap menambahkan, bahwa seluruh anggota Polri telah disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di TPS TPS guna amankan dan kawal logistik Pemilu. Polres Cilacap bersama TNI akan terus mengamankan proses penyelenggaraan pemilu 2019 mulai dari pergeseran logistik ke TPS TPS hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai. CN_0001/Tarone
Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam, TNI-Polri  Pekalongan Gelar Apel Kesiapsiagaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *